***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Tips Dan Trik Untuk Menyehatkan Pikiran

Tips Dan Trik Untuk Menyehatkan Pikiran

Written By Byaz Surya Djagad on Jumat, 31 Mei 2013 | 14.07


Byaz Surya Djagad-Pikiran dan kesehatan memiliki keterkaitan yang sangat erat, disaat pikiran kita penat maka kesehatan akan dengan mudah terganggu. Tanpa pikiran yang jernih kita tidak akan bisa memotivasi diri kita untuk meraih sukses.

Jika sobat mover sedang penat, harus segera menyehatkan kembali pikiran. berikut ini bisa kamu praktekkan: 1. Singkirkan rutinitas kamu Seseorang yang terpaku pada kegiatan ritual yang sama setiap harinya maka pola pikirnya pun akan mengikuti pola yang sama, begitu pula dengan emosinya. Maka, sesekali singkirkan rutinitas .

 Lakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Misalnya lakukan perjalanan ke kantor lewat jalur yang berbeda dari yang biasa di lewati. juga bisa makan siang pada waktu dan tempat yang berbeda. Gunakan busana yang lain dari hari-hari kemarin. Sesuatu yang baru, diyakini dapat menyegarkan pikiran dan berdampak positif.

2. Cobalah sesuatu yang baru bagi mental Banyak sekali kelas kursus atau organisasi bagi orang dewasa yang dapat di ikuti untuk memperluas wawasan berpikir. Dan bisa memilihnya salah satu. Misalnya kursus merangkai bunga, kursus montir mobil, memasak, atau mengikuti organisasi pecinta alam. Keikutsertaan dalam aktivitas tersebut dapat memberi kekayaan batin dan menambah wawasan. Walau mungkin apa yang di pelajari tidak langsung di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari tapi kegiatan itu dapat merangsang kerja otak dan pikiran yang tengah jenuh dalam rutinitas.

3. Lakukan aktivitas yang baru bagi fisik Meskipun latihan ini dalam rangka menyegarkan pikiran,tetapi dianjurkan juga untuk melakukan aktivitas fisik yang baru. Karena, pikiran akan bekerja lebih aktif selama melakukan kegiatan fisik. Kamu bisa melakukan olahraga yang belum pernah di coba atau rekreasi ke tempat yang belum pernah Di kunjungi. Pikiran akan bekerja lebih aktif selama melakukan aktivitas baru tersebut, tanpa di sadari. Dan akan merasakan kepuasan dan ketenangan batin yang belum pernah di rasakan sebelumnya!

4. Konsumsi berbagai macam bacaan Bacaan yang variatif selain dapat memperkaya wawasan dan intelektualitas, juga dapat menambah pengalaman batin. Maka, jangan terfokus hanya pada satu jenis bacaan. Jika selama ini doyan melahap bacaan politik atau teknologi, bacalah novel-novel dengan cerita romantis. Baca juga berita-berita olahraga, fashion, gosip, kesehatan, dsb. Percayalah, bacaan yang variatif ini akan membuat pikiran lebih ‘fresh’ dari sebelumnya.

5. Sempatkan meditasi setiap hari Meditasi berguna sebagai relaksasi dan peregangan otot-otot pikiran . sebelum memulai aktivitas harian, lakukan meditasi beebrapa saat. Lakukan di tempat yang cukup tenang dan nyaman. Pejamkan mata, tarik nafas dalam-dalam, dan lepaskan beban pikiran Kosongkan otak,seperti halnya isi batre handphone yang terkuras kemudian di charge lagi. Ulangi latihan ini setiap harinya.(Byaz.As/Ngawi)




Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad