***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Dua Desa Di Kec Kaserman Memilih Kepala Desa

Dua Desa Di Kec Kaserman Memilih Kepala Desa

Written By Byaz.As on Minggu, 23 Juni 2013 | 10.00

Ngawi- Sabtu (22/06/13) warga desa Cangakan di sibukan dengan adanya hajatan besar memilih kepala desa yang baru  yang akan purna juli mendatang dan mengusung dua kandidat 1.Riyanto (41) 2.Achmad fatehan sururi (41).Dari DPT (daftar pemilih tetap)  1.913(seribu Sembilan ratus tiga belas)suara yang di berikan ke warga jumlah yang hadir 1,664 (seribu enam ratus enam puluh empat) suara.

Demi menjaga keamanan dalam rangka pesta demokrasi tersebut dari pihak Polsek Padas yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Akp Djuri Kusworogo beserta koramil serta Limas menurunkan jajaran anggotanya Mengamankan jalannya PILKADES agar kondusif tidak  termakan provokasi yang ingin mengacaukan pemilihan kepala desa.

Sejak di bukanya TPS pukul 07:00 warga sangat antusias untuk menhadirinya terutama dari masing-masing pendukung, optimis bahwa jagoanya akan memenangkan dalam perebutan kursi Kepala Desa.

Sebelum acara di mulai kedua kandidat masing-masing sudah menanda tangani pernyataan untuk siap kalah dan menang.tepat pukul 12:00 panitia menutup pemilih yang ingin memilih karena sudah ada perjanjian untuk batas waktu hadir.

Penghitungan di mulai masing-masing kandidat kejar-kejaran dalam perolehan suara, masa pendukung kedua kandidat makin tegang ketika perolehan selisih sedikit. Sorak sorai terjadi ketika Riyanto memperoleh suara terbanyak dan memenangkan PILKADES desa Cangakan mengalahkan rivalnya dengan selisih 295 (dua ratus embilan puluh lima) suara.

Perolehan suara 1.Riyanto meemperoleh   962 suara. sedangkan untuk 2.Achmad Fatehan Sururi memperoleh  667 suara.
tidak syah sebanyak 35 suara.

Ketua panitia Arbangi  mengumumkan bahwa pemenang PILKADES adalah Riyanto serta meminta kepada Ketua BPD segera melaporkan ke Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistiyo untuk di lantik .
Ketua Panitia menjelaskan besarnya pembiayaan untuk acara PILKADES sebesar Rp.75.550.000.

Sungguh angka yang sangat fantastis untuk hak pilih 1.913 suara sedangkan di hari yang sama di desa Lego Kulon yang DPT 2.138 suara hanya menghabiskan biaya Rp.21.000.000 dan untuk di Geneng yang DPT  4.973 suara hanya menghabiskan biaya Rp.71.500.000 sedangkan himbauan dari Bupati Ngawi mbah Kung sapaan akrabnya untuk meminimalis anggaran dalam pilkades dalam rangka sambutan pelantikan kepala desa terpilih periode pertama.


SRIKANDI LEGO KULON MELANGKAH PASTI KE KURSI KADES KEMBALI
Sementara itu di hari yang sama Sabtu (22/06/13) Desa Lego kulon juga mengadakan pemilihan kepala desa yang hanya mengusung satu kandidat Incumbent Purwati (51).

Acara pemilihan Kepala desa tersebut Panitia menyebutkan jumlah DPT 2.138 dan kartu undangan sudah di kirim ke semua warga Lego kulon dan untuk hari ini jumlah pemilih yang hadir sebanyak 1.791 suara dari di bukanya pukul 07:00 sampai batas waktu hadir pukul 12:00 dan karena sudah mencapai quorum maka panitia yang di pimpin oleh Muji Harno(47) menutup pemilihan dan memulai penghitungan. 

Perolehan suara dari Ibu 3 anak tersebut 1.646 suara. Sedangkan bumbung kosong 74 suara. Suara tidak syah 71  suara dan panitia memutuskan Purwati memenangkan PILKADES  terpilih kembali memimpin Lego Kulon .

Harapan dari masyarakat warga Lego kulon ,kedepan lebih untuk meningkatkan kesejahteraan serta membangun jiwa yang mandiri produktif dan selalu untuk konsisten dalam memimpin.

Ketua Panitia Mujiharno juga mengucapkan terima kasih untuk jajaran Polsek padas yang telah mengamankan jalannya pemilihan Kepala Desa dan juga untuk koramil serta limas setempat  sampai selesai acara PILKADES suasana aman kondusif serta tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Ketua panitia menjelaskan ke awak media ini untuk penggunaan biaya PILKADES sebesar Rp.21.000.00  dari intruksi Incumbent untuk meminimalis penggunaan uang rakyat.(Byaz)


         Redaksi@Suryajagad.Com





Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad