***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Hujan Yang Masih Sering Turun, Mengakibatkan Jadwal Panen Dan Pemupukan Mundur

Hujan Yang Masih Sering Turun, Mengakibatkan Jadwal Panen Dan Pemupukan Mundur

Written By Byaz Surya Djagad on Kamis, 18 Juli 2013 | 02.30

Ngawi - Rabu (17/7/13) Panen raya tanaman tebu sudah hampir satu bulan di mulai, namun proses pemanenanya tersendat  karena hujan yang masih sering turun, mengakibatkan jalan masuk ke lokasi perkebunan tebu susah di jangkau. Petani tebu banyak yang mengeluh dan berharap musim kemarau  akan segera tiba  agar proses penebangan Tebu bisa lancar dan harga jual meningkat.

Begitu juga bagi para pengusaha pupuk cair  Orgami Juga ikut mengeluh karena situasi cuaca yang tidak menentu ini, untuk tahun sebelumnya di bulan Juni permintaan pupuk cair  sudah kewalahan, namun untuk bulan juli 2013 ini belum maksimal,  karena akses jalan serta lahan yang belum siap di pupuk.  Amin Suryanto  Marketing PT Kahuripan Bms menjelaskan ke media ini saat di temui di lokasi pemupukan di dusun Selompak Desa Tambakromo Padas Ngawi  “ Biasanya bulan juni kita sudah memulai proses pemupukan tebu,  namun tahun ini karena cuaca yang tidak menentu jadi ya sabar mas,  berpikiran positif dengan cuaca begini kita bisa lebih fokus untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan .” Jelasnya.

Usaha yang di miliki Haji Ridwan Sukono ini hampir meliputi wilayah Ngawi, Bojonegoro dan magetan,  ada 21 karyawan namun karena cuaca yang masih kurang mendukung,  baru 6 karyawan yang masuk bekerja.  Marketing Kahuripan Bms itu menambahkan lagi bahwasanya minimal sehari bisa mengeluarkan pupuk sampai 75.000 liter. ” Untuk pengeluaran pupuk kami sehari itu bisa mencapai 15 tangki mobil truk  satu tangki  berisi 5.000 liter harga jual kami Rp.650.000 dalam satu tangki,  Petani tebu sudah tidak repot untuk proses pemupukannya ada Team khusus dari PT Kahuripan Bms yang memupukannya,”  Terangnya . (Yan)



             Redaksi@Suryajagad.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad