***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Karangjati Di Guncang Ratusan Demonstran

Karangjati Di Guncang Ratusan Demonstran

Written By Byaz.As on Jumat, 12 Juli 2013 | 21.47

Ngawi - Puasa bulan Ramadhan di hari ke tiga(12/7/13) Kantor Kepala Desa dan kantor Kecamatan Karangjati di guncang dengan adanya demo untuk memperotes hasil penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa, yang telah di laksanakan pada hari Kamis (27/6/13) yang lalu.
Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa tersebut mengusung dua kandidat 1.Sumini  dan 2.Ibnu Bahroni.
Dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap) 2.851 yang hadir menggunakan hak pilihnya sejumlah 2.419 suara.Demo tersebut di lakukan oleh simpatisan dan pendukung dari Ibnu Bahroni (Incumbent) yang kalah selisih tipis 3 suara.

Kejadian ini berawal dari penyelenggaraan Pesta Demokrasi pemilihan Kepala desa yang di pimpin oleh Sumiyardi,mengumumkan jumlah pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya sejumlah 2.419 suara. Perolehan dari masing-masing kandidat untuk nomer urut 1.Sumini memperoleh 1.191 suara.  Sedangkan untuk nomer urut 2.Ibnu Bahroni memperoleh 1.188 suara. Kemudian yang tidak syah sejumlah 43 suara.

Penyebab para pendukung Incumbent Ibnu Bahroni mengadakan demo  karena setelah di jumlah perolehan suara dari kedua kandidat dan suara tidak syah sebanyak 2.422 suara. Sedangkan jumlah pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya 2.419 suara.  Ada kelebihan surat suara 3.

Ratusan demonstran dari pendukung Ibnu Bahroni menuntut dan menggelar poster bertuliskan “Usut 3 Kartu Suara Ilegal”. Serta menolak hasil pemilihan Kepala Desa. Dari kubu Ibnu Bahroni juga telah melayangkan gugatan masalah ini ke PTUN Surabaya nomer 118/G/2013/PTUN.SBY pada Tanggal (8/7/13). Serta meminta agenda pelantikan untuk Sumini (18/7/13) di batalkan.

Ketika Media ini berkunjung ke kediaman Ibnu Bahroni,Incumbent tersebut memberikan penjelasan yang intinya, meminta Bupati Ngawi menunda pelantikan Sumini.” Saya berharap kejelasan kelebihan surat suara 3 tersebut dari mana, meminta untuk di adakan pemilihan Kepala Desa ulang serta membatalkan pelantikan pada Tanggal (18/7/13) mendatang,” Tegasnya.

Sementara itu di hari yang sama Media ini juga mengunjungi kediaman Sumini, pemenang PILKADES yang berlangsung Tanggal 26 Juni 2013 lalu. Di temui oleh Budi suami dari Sumini, Secara tegas menjelaskan, bahwasanya pihaknya tidak pernah melakukan kecurangan apapun dalam pemilihan Kepala Desa kemarin.” Dalam pemilihan itu ada kalah dan ada yang menang, kemenangan kami ini atas kerja keras dari semua team sukses dengan bermodalkan sportivitas dan kejujuran, kalau memang untuk membuktikan bahwasanya kami tidak melakukan kecurangan pada PILKADES kemarin kami (Sumini), siap melakukan Sumpah pocong di lapangan di saksikan semua warga masyarakat desa Karangjati,” Jelasnya.

Suami dari Sumini ini juga menghimbau semua warga masyarakat desa Karangjati untuk tenang, jangan terprovokasi oleh suasana ini Meminta untuk tetap menjaga keamanan, ketentraman serta menjaga kerukunan. " Mari bersama-sama membangun desa Karangjati ini agar lebih maju dalam semua bidang terutama masalah kesejahteraan masyarakat," Ujarnya.(Byaz)

                       Redaksi@Suryajagad.Com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad