***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Kreativitas BMI ( Buruh Migran Indonesia ) Mendapatkan Apresiasi Warga Hongkong

Kreativitas BMI ( Buruh Migran Indonesia ) Mendapatkan Apresiasi Warga Hongkong

Written By Byaz Surya Djagad on Sabtu, 27 Juli 2013 | 21.00

Hongkong- Sabtu (27/7/13) kreasi para BMI  ( Buruh Migran Indonesia) di Hongkong terus berkarya dan maju memang patut di acungi jempol.  Acara yang bertajuk Indonesia Workers Art & amp Culture yang di selenggarakan di plaza Kowlon Park,Tsim Sha Tsui  menjadi ajang unjuk kebolehan dan kreasi para BMI dalam mengolah barang - barang bekas yang terbuang  menjadi sesuatu yang bermanfaat unik dan kreatif.

Acara ini menjadi unjuk kebolehan bagi para BMI yang menghadirkan sentuhan seni aneka  pernak pernik dari manik - manik yang di ubah menjadi bentuk bunga maupun kerajinan yang sangat cantik tidak ketinggalan aneka kreasi bunga yang di buat dari sabun yang di ukur menggunakan kreasi ukiran hand made ( di buat oleh tangan ) sehingga menghasilkan sebuah karya yang cantik dan menarik. Di setiap stan yang memajang aneka kreasi BMI mendapat sambuntan hangat dari para pengunjung, tidak hanya warga Indonesia namun juga masyarakat Hongkong.
 
" Kreasinya sungguh cantik.ini benar - benar produk bernilai seni tinggi saya sangat salut kepada kreativitas para BMI yang mampu membuat kreasi cantik seperti ini.," ungkap salah satu warga Hongkong yang tertarik dengan sebuah bunga yang di ukir dari sabun batangan. Ada juga yang tertarik dengan kreasi batik dari tanah air dengan aneka rupa dan warna tidak ketinggalan aneka jilbab, kerudung, bross dari bahan manik - manik, kain perca serta bahan bekas lainnya, berkat keahliaan serta ketrampilan para BMI ini mampu menyulap menjadi sesuatu yang berharga dan bernilai ekonomis.

  
Acara yang diselenggarakan oleh Learning Center for Migrant Workers ini berharap  bisa terus memancing seni dan kreativitas  bagi para BMI di Hongkong.
" Di Hongkong bila ada waktu kami selalu ingin membuat karya yang menarik, kami ingin bila suatu hari nanti pulang ke Indonesia bisa terus berkarya.," ungkap Annie salah satu pengrajin pembuat aneka aksesoris dari manik - manik. Acara semakin bernuansa Indonesia  dengan penampilan aneka seni tari dari berbagai daerah dan tembang karaoke lagu-lagu karya anak bangsa.   ( Koresponden Yulia )
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad