***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Lima Tempat Ngabuburit Favorit Di Jakarta

Lima Tempat Ngabuburit Favorit Di Jakarta

Written By Byaz.As on Senin, 22 Juli 2013 | 16.56

JAKARTA - Senin (22/07/2013) ngabuburit menjadi kebiasaan warga pada bulan Ramadan. Biasanya, para warga akan mencari takjil untuk berbuka. Saat bulan puasa tidak susah untuk mencari lokasi membeli menu untuk berbuka. Hampir di tiap wilayah ada pedagang yang berjualan. Bahkan, saking banyaknya pedagang, Gubernur DKI Joko Widodo memerintahkan agar kantor lurah dan camat menyediakan tempat. Ini juga cara agar para pedagang tak membuat macet.
Berikut sejumlah tempat jajanan murah saat ngabuburit di Jakarta:
1. Pasar Benhil Jakarta Pusat

Keragaman makanan yang ditawarkan di Pasar Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat tak ada habisnya. Sejak lama daerah ini memang terkenal "Surga Dunia" untuk urusan kuliner warga Jakarta. Apalagi saat Bulan Ramadhan, pedagang semakin banyak yang berjualan, menjajakan aneka makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa.

Mulai dari jajanan tradisional, lauk berat, masakan khas nusantara, hingga berbagai minuman es kolak, sup buah, es cincau, es rumput laut, semua tersedia di Pasar ini. Harga pun juga relatif murah antara Rp 1.000 Rp 40.000. Sekitar 100 lebih pedagang yang berjualan dari pukul 15.00-19.00.
2. Jalan Panjang Jakarta Barat

Di daerah Jakarta Barat jajanan yang murah dan favorit untuk menu berbuka puasa yakni di Jalan Panjang Jakarta Barat. Pasar Ramadhan ini sifatnya dadakan. Hanya buka di Bulan Puasa saja. Biasanya di jalan ini hanya penghubung daerah Jakarta Barat dengan Jakarta Selatan.

Namun ketika bulan Ramadhan tiba, jalan ini disulap menjadi Pasar Ramadhan. Ratusan pedagang menjajakan aneka masakan dan minuman di pinggir jalan. Seperti berbagai es rumput laut, cincau, kacang hijau, aneka gorengan serta makanan lokal.
3. Jalan Soka Jakarta Utara

Jalan Soka, Kelurahan RawaBadak, Jakarta Utara merupakan Pasar Takjil sejak tahun 1996. Memang tidak seluas Pasar Benhil atau Jalan Panjang di Kebon Jeruk, namun di tempat ini ratusan hidangan untuk menu berbuka puasa tersedia. Sekitar 130 pedagang menjajakan makanannya dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Harganya dari Rp 2.000 sampai Rp 30.000. Jika ingin ke tempat ini, anda harus hati-hati karena macet di sepanjang jalan menuju tempat tersebut.
4. Rawamangun Jakarta Timur

Di Jakarta Timur ternyata banyak pilihan tempat kuliner untuk berbuka puasa. Ada yang sifatnya dadakan ada juga yang sudah tetap. Salah satunya di kawasan Rawamangun. Di Jajanan Tenda Balai Pustaka terdapat berbagai aneka hidangan Ramadhan tersedia sejak pukul 17.00 WIB. Seperti bubur-buburan yakni bubur kolak, bubur sura, bubur kacang hijau dll. Juga minuman untuk berbuka yakni es kacang merah, dan es pisang ijo.

Di sepanjang terminal Rawamangun dan daerah Pulomas seperti di Pasar Ampera, Pacuan Kuda, dan sepanjang Jalan Pulomas Raya juga banyak dijajakan jajanan untuk berbuka puasa.
5. Blok S dan Blok M Jakarta Selatan

Mungkin anda sudah sering mendengar pusat jajanan favorit berada Blok S Jakarta Selatan. Ya, Blok S juga merupakan tempat favorit untuk ngabuburit jika Bulan Ramadhan tiba. Terdapat Pujasera (Pusat Jajanan Serba Murah) yang menyediakan aneka jenis makanan lokal maupun mancanegara.

Disana juga terdapat bakso legendaris yakni terkenal dengan nama Bakso Pak Kumis. Bakso Pak Kumis merupakan cikal bakal tempat ini menjadi salah pusat PKL di Jakarta Selatan. Para pedagang buka dari pukul 17.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Kemudian di Blok M terdapat roti bakar legendaris juga yakni Roti bakar eddy. Roti bakar Edi telah ada sejak 1980an. Aneka isi roti disajikan seperti keju, coklat dan lainnya. Perporsinya Rp 7.000 s/d Rp 9.000 per porsi. Selain itu, di Roti Bakar Edi juga disediakan makanan besar seperti nasi goreng dengan beberapa pilihan rasa, bubur ayam, siomay, nasi uduk dan Indomie telor kornet serta aneka minuma halal.(Sumber merdeka.com)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad