***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » BMI Ngawi Menggelar Kain Dan Sorban Untuk Berhalal Bihalal.

BMI Ngawi Menggelar Kain Dan Sorban Untuk Berhalal Bihalal.

Written By Byaz.As on Selasa, 13 Agustus 2013 | 21.30

Taiwan - Idul Fitri memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian. Idul Fitri diambil dari bahasa Arab, yaitu fithrah, berarti suci. Kelahiran seorang manusia, dalam kaca Islam, tidak dibebani dosa apapun. Kelahiran seorang anak, masih dalam pandangan Islam, diibaratkan secarik kertas putih. Kelak, orang tuanya lah yang akan mengarahkan kertas putih itu membentuk dirinya. Dan dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa. Karena itu, perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya. Itulah makna Idul Fitri.

Sedangkan Halal-bihalal merupakan kata majemuk dari dua kata bahasa Arab halala yang diapit dengan satu kata penghubung ba (dibaca: bi) Meskipun kata ini berasal dari bahasa Arab, untuk masyarakat Arab sendiri tidak akan memahami arti halal-bihalal yang merupakan hasil kreativitas bangsa Melayu. Halal-bihalal, tidak lain, adalah hasil pribumisasi ajaran Islam di tengah masyarakat Asia Tenggara. Halal-bihalal merupakan tradisi khas dan unik bangsa ini.

Seperti yang di lakukan oleh BMI (Buruh Migran Indonesaia) dari Ngawi saat mengadakan Halal Bihalal pada hari minggu (11/8/13) di taman besar Taichung yang di hadiri Pimpinan serta anggota Herox Ngawi  Preset In Taiwan. Dalam sambutanya Yoyok ketua dari Herox  Ngawi menuturkan untuk pentingnya saling mengeratkan tali silaturrahmi dan saling tukar informasi, “ mari kita jaga dan lestarikan komunitas kita ini agar lebih maju transparan , saling tukar informasi dan yang lebih utama hati- hati dalam bekerja “ Jelasnya.

Dalam acara tersebut di samping menyelenggarakan  Halal Bihalal panitia juga menerima  anggota baru yang bergabung di Herox Ngawi dan  untuk mengobati rasa kangen kampung halaman yang berada di Indonesia para BMI Ngawi menyikapinya dengan  meyediakan makanan khas Jawa seperti Tape ketan, Jadah bakar, Madumongso . Acara halal Bihalal yang di Kordinatori oleh Mira tersebut  di mulai dari pukul 16:00 waktu setempat tersebut  berjalan dengan lancer,  meriah serta penuh keakraban. 

“ kami sangat merindukan kebersamaan berkumpul dengan Keluarga akan tetapi karena keadaan kami di perantauan lebaran di  nikmati di negeri orang , Kami atas nama Herox  Ngawi  Preset In Taiwan Mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir Batin,” Ungkapnya.
 (Koresponden Mira Taiwan)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad