***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Menikmati Suasana Lebaran di Jalan Raya Demi Sebuah Berita Yang Aktual.

Menikmati Suasana Lebaran di Jalan Raya Demi Sebuah Berita Yang Aktual.

Written By Byaz.As on Jumat, 09 Agustus 2013 | 08.30

Ngawi- kamis (8/8/13) demi menyajikan sebuah berita yang teraktual suasana lebaranpun di nikmati di jalan raya, keluar kampung masuk kampung, di sisi lain warga masyarakat sibuk bersuka cita berkumpul dengan sanak saudara namun seorang kuli tinta harus tetap konsisten untuk mencari berita yang teraktual. Inilah suka duka menjadi  jurnalis, akan tetapi semua di nikmati dengan senyum dan bahagia.

Lebaran kali ini begitu sangat terlihat meriah dan di rasakan semua lapisan masyarakat, apalagi lebaran tahun ini bisa serentak bersama meskipun awal penentuan 1 Ramadhan berbeda. Seperti  yang terjadi di Desa Banjaransari Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi  sejak selepas adzan Subuh warga masyarakat setempat berduyun-duyun ke Masjid Baiturrahman untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Gema lantunan takbir secara serentak di kumandangkan sambil menunggu waktu dan jamaah lainnya datang.

Bertindak untuk Imam KH.Abdul Kusnun, Khotib Ustadz MH. Woto dan Muadzin Ustadz Sukiro. Dalam Khutbahnya Khotib menghimbau dan mengajak seluruh umat Islam untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan Keutuhan Persaudaraan Umat Islam.

 Seusai Melaksanakan Sholat Idul Fitri semua jamaah  mengadakan Halal Bihalal saling berpelukan berma’af-ma’afan  di dalam masjid, suasana nampak syahdu dan banyak jamaah yang berurai air mata dan di lanjutkan saling kunjung ketetangga  serta ke sanak famili.

Ada sisi lain yang nampak beda di Desa Banjaransari , Desa yang di pimpin oleh Agus Widodo  ini selalu mengadakan Halal Bihalal untuk semua warga masyarakatnya,  berkumpul tumplek blek di Balai desa.
 Dalam kesempatan itu Kepala Desa mewakili untuk semua perangkatnya  menyampaikan permohonan ma’af jika selama setahun dalam melayani warga masyarakat ada yang kurang berkenan, “  saya atas nama semua perangakat Desa Banjaransari dan pribadi dengan ini memohon ma’af jika dalam setahun melayani panjenengan semua ada sesuatu hal yang kurang dan mengecewakan, di hari  Idul Fitri ini semoga Allah ta’ala senantiasa memberikan kemudahan di segala bidang dan acara yang sudah sejak dahulu kita lakukan ini mari kita tingkatkan serta lestarikan agar Desa kita bisa menjadi contoh untuk wilayah Desa-Desa lainya, kita bina kerukunan kebersamaan, kegotong royongan yang sampai saat ini masih kita junjung tinggi,” Tuturnya. (Byaz)


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad