***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » ‘Real Count’ Pilgub Jatim 2013

‘Real Count’ Pilgub Jatim 2013

Written By Byaz.As on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 06.30

KarSa-Karwo-Saiful Jusuf
SURABAYA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim meminta kepada semua tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta masyarakat Jatim bersabar menunggu hasil rekapitulasi penghitungan manual Pilgub Jatim.
“KPU sesuai aturan memang harus lakukan rekapitulasi manual sesuai tahapan. KPU tidak akan pakai data quick count (penghitungan cepat) lembaga survei, karena khawatir datanya spekulatif. Rekap manual antara 6-8 September. Pengumuman resmi akhir minggu pertama September 2013,” kata komisioner KPU Jatim Nadjib Hamid, Jumat (30/8).

Mengenai hasil quick count yang sudah ‘memenangkan’ pasangan KarSa satu putaran dengan selisih 10 persen? “Kami tidak bisa membatasi. Kami hanya minta agar masing-masing lembaga survei lebih cermat dan hati-hati, jangan sampai hasilnya berbeda dengan real count yang ada di KPU,” imbuhnya.
Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad memastikan pada 7 September, akan diumumkan hasil penghitungan resmi pilgub Jatim di tingkat provinsi.

“Nanti tanggal 7 September itu juga baru diketahui pasti berapa tingkat partisipasi pemilih di Jatim. Apakah meningkat atau menurun dibandingkan pilgub 2008 lalu yang sekitar 62 persen. Kami targetkan mencapai 70 persen pada pilgub kali ini, itu baru rekor se-Indonesia untuk pemilukada provinsi,” imbuhnya.
Seperti diketahui, tiga lembaga survei mencatatkan kemenangan bagi pasangan KarSa dan menyatakan menang satu putaran. Rinciannya, penghitungan cepat versi ‘Saiful Mujani Research and Consulting’ (SMRC) mencatat KarSa meraih 46,97 persen, versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) 47,95 persen dan Proximity dengan  48,34 persen.

Di posisi kedua pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) dengan 37,77 persen versi SMRC dan LSI, serta 37,05 persen versi Proximity.
Berada di urutan ketiga pasangan Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said) dengan raihan 12,91 persen versi SMRC, 11,90 persen versi LSI dan 12,89 persen versi Proximity.
Terakhir, pasangan jalur perseorangan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat (Beres) hanya meraih 2,35 persen versi SMRC, 2,37 persen versi LSI dan 2,03 persen versi Proximity. Namun kubu Khofifah-Herman mengklaim real count yang digelar DPW PKB Jawa Timur, pasangan Berkah menang dengan suara 44 persen.

Dari real count DPW PKB Jawa Timur, pasangan Berkah nomor urut 1 meraih 44 persen. Pasangan nomor urut 3 meraih 11,86 persen. Pasangan nomor urut 2 meraih 2,02 persen dan pasangan nomor urut 1 meraih 38,47 persen,(sumber poskotasnews.com)

  
            Redaksi@Suryajagad.Com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad