***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Tasyakuran Pelantikan Kepala Desa Yang Fantastis

Tasyakuran Pelantikan Kepala Desa Yang Fantastis

Written By Byaz.As on Kamis, 22 Agustus 2013 | 20.00

Ngawi - Setelah Jumirin Kepala Desa klitik Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi  mengadakan tasyakuran dengan mengundang Gubernur Jakarta Jokowi di kemas dalam acara silaturahmi club otomotif se Kabupaten Ngawi ,  giliran Subandono Kades Desa Geneng  Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi  mengadakan acara serupa  “ TASYAKURAN PELANTIKAN KEPALA DESA DAN REUNI ALUMNI SMA I MADIUN ANGKATAN 1974”  tidak tanggung-tanggung dalam merogoh kocek untuk  mengadakan acara tasyakuran tersebut dengan mengundang Dalang Kondang  H. Anom Suroto.  Acara yang di kordinatori oleh Pengusaha sukses asal  Desa Geneng Kabupaten Ngawi  Dwi Karsono  dan juga masih kakak Ipar dari Kepala Desa Geneng  itu memiliki Perusahaan Nasional di Jakarta dan menjabat menjadi Presiden Direktur  Debindo .


Acara yang di gelar pada Kamis (22/8/13) di lapangan Desa Geneng mampu menghipnotis dan menyedot antusias warga masyarakat sekitar hingga berbagai penjuru wilayah Kabupaten Ngawi . Ribuan pecinta seni budaya Wayang Kulit hadir dan menyaksikan  acara pagelaran tersebut .

Tampak hadir di deretan kursi VIP Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistiyono dan Wakil Bupati Ony Anwar Harsono serta jajarannya dan juga Camat Geneng Yuanto serta seluruh Kades se Kecamatan Geneng ikut menghadiri undangan dari Subandono tidak ketinggalan Pengusaha sukses dari Desa Kasreman yang mempunyai Restoran terbesar di Batam.  Giono atau sapaan akrabnya Joko turut mengahadari  dan duduk di deretan kursi depan tampak serius menyaksikan pagelaran wayang kulit yang membawakan judul  “ PANDOWO SONGO ”. 

Saat media ini menanyakan tentang kehadirannya di acara pagelaran wayang kulit tersebut menjelaskan bahwasanya dari kecil sangat mencintai  seni budaya wayang kulit dan juga pernah untuk mengundang Dalang kondang H.Anom Suroto manggung beberapa kali dalam acara pribadinya, “ Dari kecil saya sangat mencintai yang namanya seni budaya wayang kulit , ingin seni budaya warisan nenek moyang ini agar tetap lestari ,jauh-jauh saya dari Batam hanya untuk menyaksikan pagelaran ini,” terangnya.

Kakak dari Kepala desa Kasreman Sukoco ini membuktikan bahwasanya  sangat mencintai seni budaya wayang kulit dengan meceritakan tentang judul  “ PANDOWO SONGO ” dengan detail .  “ Kalau Pandawa Lima itu terdiri dari Punta Dewa, Bima, Harjuna , Nakula, Sadewa dan di tambah Semar, Kresna, Bala Dewa , Hanoman,” jelasnya dengan gaya santai dan terlihat sangat memahami semua alur cerita-cerita wayang  kulit.(Byaz)
        Redaksi@Suryajagad.com

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad