***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Kecamatan Pitu Akan Di Bangun Masjid Yang Lebih Representative

Kecamatan Pitu Akan Di Bangun Masjid Yang Lebih Representative

Written By Byaz.As on Selasa, 15 Oktober 2013 | 02.00

"Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melakanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk" (QS. At-Taubah ayat 18). 

Ngawi- Senin (14/10/2013) Media ini di undang dalam rangka silaturahmi dan pembahasan terkait wacana akan adanya pembangunan Masjid di Desa Ngancar Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, Budi selaku pelaksana dan sebagai pewakaf lokasi pembangunan masjid tersebut menjelaskan awal mulanya berdirinya masjid Al-Huda yang akan di bongkar total serta akan di bangun Pondok Pesantren.

"  Masjid Al Huda dibangun pada tahun 1975 di atas lahan fasilitas umum (fasum/fasos) desa Ngancar Kecamatan Pitu. Dalam perjalanannya Masjid ini merupakan bentuk bangunan Masjid sederhana yang belum pernah diadakan pembangunan total (masih asli), pembangunan yang sudah dilaksanakan hanya bersifat pemeliharaan antara lain: penggantian dinding kayu (gedek) diganti tembok, pengecatan, penggantian kayu yang lapuk dan lain-lain. Pada saat sekarang bangunan Masjid Al-Huda ada kekurangan antara lain: Tinggi bangunan rendah sehingga udara ruangan cenderung panas, pondasi ambles, dinding tembok lapuk, atap banyak bocor, " Jelasnya. 

Mengingat pertumbuhan kesadaran warga terhadap peningkatan spiritual sementara disisi lain kondisi Masjid yang sedemikian memprihatinkan maka timbul tekad dan keinginan yang kuat untuk membangun kembali Masjid yang lebih representative. Hal ini sebagaimana yang didambakan dan dibutuhkan oleh warga Umat Islam di Desa Ngancar Kecamatan Pitu.  

Masjid Al Huda didirikan diatas tanah seluas 21m x15m = 315m2,  Ukuran bangunan Masjid Al-Huda adalah sebagai berikut:
Panjang x Lebar                            : 10 x 15 m2 = 150 m2
Luas Bangunan                               :  150 m2
Tinggi atap                                   :  4 m
Penutup atap                                :  Genteng dan dak
Kapasitas                                      :  200 Jamaah
Tempat wudhu ukuran                    :  3.x 5 m2 =  15 m2
Menara masjid ukuran                     :  2.5 x 2.5 m2 = 6.25 m2 setinggi 10 m
Fasilitas dan sarana penunjang         :  Kantor Ta'mir dan gudang
Lokasi Masjid Al-Huda berada di Jl. Raya Ngancar Desa Ngancar  Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

Rencana Anggaran Biaya yang diperlukan dalam pembangunan Masjid Al-Huda ini diperkirakan sebesar Rp. 332.556.500,- (Tiga ratus tiga puluh dua juta lima ratus lima puluh enam ribu lima ratus rupiah).

Untuk itu kami selaku panitia mohon doa restunya serta bagi siapapun yang tergerak untuk membantu membeli material masjid dengan menyalurkan bantuan, sumbangan, atau amal jariyah,zakat,infaq dan shadaqoh dapat menghubungi:

 Sekretariat Panitia Pembangunan Masjid, dengan alamat:

Jl.Raya Ngancar Rt.04 Rw.03 DS. Ngancar Kec.Pitu Kab.Ngawi Jawa Timur kode pos 63252. Kontak Person Hp. 081359434026 – 085334747536 – 085746879626

Bisa juga menghubungi Redaksi www.suryajagad.com . (Anam)

                   Redaksi@Suryajagad.Com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad