***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Mengenalkan Ajaran Agama dengan Melakukan Takbir Keliling Untuk Anak Usia Dini

Mengenalkan Ajaran Agama dengan Melakukan Takbir Keliling Untuk Anak Usia Dini

Written By Byaz.As on Selasa, 15 Oktober 2013 | 11.00

Madiun- Senin (14/10/2013) menyambut lebaran Idul Adha 1434 Hijriah, anak-anak  TPA Masjid Baitul Mutaqin Desa Sawahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun, melakukan Takbir keliling di seputaran desa tersebut. Takbir keliling ini dengan mengendarai dua kereta mini.

 "Takbir ini merupakan agenda setiap tahun menyambut IdulAdha. Dengan tujuan syiar Islam dan mengenalkan dari dini untuk anak-anak TPA tentang makna dari takbiran tersebut, kata dari panitia takbir keliling ke media ini..

Lebih lanjut ia mengatakan, takbir keliling dengan mengendarai dua kereta mini ini secara tidak langsung mendidik anak-anak  untuk mengenalkan dan mengajarkan tentang ajaran agama. "Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar...," gema suara takbir yang di kumandangkan oleh anak TPA tersebut dengan semangatnya.
Tampak raut wajah anak-anak TPA ini sangat senang mengikuti takbir keliling yang diikuti kurang lebih sebanyak 50 anak ini.tidak ketinggalan dari ibu-ibu juga ikut untuk mendampingi putra putri mereka.  Para warga juga keluar dari rumah untuk melihat pawai takbir keliling yang dilakukan para anak TPA tersebut.



Ketika media ini mewancarai salah satu ustadzah dari TPA Baitul Mutaqin  terkait masalah takbiran ini menjelaskan, “ Inilah moment yang sangat tepat utuk mengenalkan pada generasi penerus terkait masalah Tabiran.  Sesungguhnya takbir itu masalah penting dan pahalanya sangat besar di sisi Allah. 

Allah berfirman,
“Dan katakanlah: “Segala puji bagi Allah Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya.” (QS al-Isra: 111).

Allah berfirman tentang puasa,
“Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.” (QS al-Baqarah: 185)

Takbir berarti mengagungkan Allah Ta’ala dan meyakini bahwa tidak ada sesuatu pun yang lebih agung dari Dia. Sehingga setiap yang agung selain Dia tetap kecil. Semua kekuatan tunduk kepada-Nya. Dia sanggup memaksa apa saja, siapa saja dan kapan saja. Seluruh makhluk takluk dengan merendahkan diri terhadap keagungan, kebesaran, kesombongan, keluhuran dan kekuasaan-Nya atas segala sesuatu. Seluruh makhluk bersimpuh di hadapan-Nya dan di bawah keputusan-Nya,” Penjelasan dari ustadzah TPA tersebut yang  juga masih kuliah di salah satu universitas di Madiun jurusan matematika.(Anam)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad