***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Satu Jam Hujan Jalan Sultan Agung Ngawi Tergenang

Satu Jam Hujan Jalan Sultan Agung Ngawi Tergenang

Written By Byaz.As on Kamis, 24 Oktober 2013 | 09.00

Ngawi- Hujan cukup deras di sertai angin terjadi di Kota Ngawi dan mengakibatkan jalan Sultan Agung Utara Polres Ngawi tergenang . Hujan tersebut terjadi pada Rabu (23/10/2013) sekitar Jam 16:35 Wib , sangat ironis jalan yang berada di jantung kota sampai tergenang di karenakan tersumbatnya pembuangan air hujan ke selokan .
Musim hujan akan segera tiba, dan seperti biasa banjir pun mengancam, ada hal yg harus di cermati mengenai hal ini yaitu soal selokan. seperti kita ketahui bahwa fungsi selokan sesungguhnya sebagai ‘jalan’ bagi air kotor untuk bisa mengalir dan terbuang ke sungai/kali 

Namun sangat disayangkan akibat ketidak sadaran masyarakat kita sendiri, banyak orang yg menutup selokan di depan rumahnya untuk dijadikan lahan tambahan bagi halamannya, dan terkadang untuk usaha, hal ini sebenarnya tidak masalah jika saja mereka tidak menutup seluruhnya secara permanent, harus ada bagian yg bisa diangkat sehingga selokan tersebut bisa dibersihkan sewaktu-waktu, dan ada lubang untuk mengalirnya air dari jalan agar masuk ke dalam selokan.



Ada juga warga masyarakat yg menganggap selokan sebagi tempat sampah, sehingga banyak kita lihat selokan di depan rumah kita atau disekitar kita penuh dengan sampah dan akhirnya mampet.
Pemerintah kota / daerah sudah bersusah payah membangun sistem drainase dengan biaya milayaran rupiah, tapi warga masyarakat seolah-olah tidak peduli sama sekali terhadap keberadaan selokan ini.


Pemerintah kota/daerah juga dalam membangun trotoar seringkali tidak membuat salurang lubang yg bisa mengalirkan air dari jalan ke dalam selokan, sehingga saat hujan tiba air tidak bisa mengalir kemana-mana dan akhirnya menggenang di jalan aspal.



Menurut keterangan warga yang ikut berteduh di samping counter seluler Jalan sultan agung tersebut menjelaskan bahwasanya bila hujan tiba sering terjadi genangan air sampai setinggi 20 cm, “  bukan untuk kali ini jalan sultan Agung tergenang bila hujan turun deras pasti jalanan ini penuh dengan air padahal baru satu jam hujan turun jalanan sudah penuh air ,”  jelas Agus yang ikut berteduh bersama crew media ini.

Banyak kendaraan yang melintas kawasan tersebut yang mogok . Untuk mengatasi hal tersebut agar tidak terulang seyogyanya di adakan pembersihan selokan dari sampah dan pembuangan aliran air dari jalan  ke paritpun di perlebar.  Memfungsikan selokan untuk saluran air jangan di jadikan tempat pembuangan sampah. Mengadakan kerja bakti sebagai agenda rutin untuk pembersihan selokan-selokan dari sampah. (Byaz)

               Redaksi@Suryajagad.Com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad