***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Capek Menjadi Orang Waras

Capek Menjadi Orang Waras

Written By Byaz.As on Rabu, 06 November 2013 | 09.00

Ngawi- Pernahkah kita berpikir, mengapa orang gila selalu sehat? Apa rahasianya? Beberapa kali kita berusaha memikirkan mengapa orang gila tidak pernah sakit? Tidak pernah kita melihat sekali pun ada orang gila masuk angin kerokan di pinggir jalan, meminum obat, atau mengeluh karena  sakit gigi sekalipun. Bahkan tidak pernah mandi sekalipun juga tidak gatal-gatal.

Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita selalu rebut masalah makanan di rumahsudah ada teur goreng, sayur asem,itu kita masih neko-neko menginginkan yang lain malah makanan tersebut kita telantarkan. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan.


Orang gila itu selalu qona'ah narimo ing pandum, menerima apa pun pemberian Allah kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah punya Blackberry menginginkan android,
masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli meskipun dengan hutang sana sini untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakit, sudah punya istri satu malah ingin poligami dengan alasan sunah Rosul, sudah punya pacar setia malah selingkuh, alasan ini alasan itu untuk menutupi kebohongan. ketika kebohongan terbongkar hancurlah semua yang telah terbina dan pada akhirnya yang tersisa kata penyesalan. 

Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Ada lho diantara kita yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara-garanya karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa.


Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan? Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia senantiasa tersenyum.


Kalau kita ingin selalu sehat jadilah "orang gila namun waras". Maksudnya, hiduplah dengan qona'ah, narimo ing pandum, tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum serta buang rasa su’udzon pada siapapun insya allah kebahagian akan kita dapatkan. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad