***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Pemerintah Harus Lebih Serius Urus Nasib TKI

Pemerintah Harus Lebih Serius Urus Nasib TKI

Written By Byaz.As on Selasa, 12 November 2013 | 08.00

Jakarta -Wakil Ketua Tim Pengawas Tenaga Kerja Indonesia (Timwas TKI) DPR, Poempida Hidayatulloh mendesak pemerintah untuk lebih serius dalam menyelesaikan permasalahan TKI di luar negeri. Dia menilai selama ini pemerintah tidak serius dalam menangani persoalan TKI.

"Potensi-potensi masalah harus disikapi secara serius oleh pemerintah. Saya melihat pemerintah tidak serius," ujar Poempida dalam jumpa pers di press room DPR, Jakarta, Senin (11/11/2013).


Poempida menegaskan, amanat konstitusi secara tegas mengamanatkan bahwa negara berkewajiban melindungi warga negara tanpa pandang bulu. Namun kenyataanya, pemerintah justru mengabaikan amanat tersebut.

"Kenapa pemerintah tetap mengabaikan amanat konstitusi?" kata dia.

 
Angota DPR asal Partai Golkar ini menambahkan, jelang komunitas ASEAN, Indonesia harus mempersiapkan diri secara matang dalam hal peningkatan kualitas tenaga kerja agar siap berkompetisi dengan negara-negara lain.

"Jangan sampai tenaga kerja di Indonesia justru diisi oleh orang-orang luar negeri," ujarnya.


Karena itu, dia mendesak agar pemerintah menyiapkan TKI yang benar-benar berkualitas sehingga siap untuk bersaing dengan negara-negara tetangga. Selain itu, Poempida juga menyarankan agar mindset orang-orang Indonesia untuk dipekerjakan di luar negeri harus dikurangi.


"Dengan SDM yang berkualitas, orang-orang kita tidak perlu lagi bekerja di luar negeri, namun cukup bekerja di pasar dalam negeri," pungkasnya. (Sumber )




               Redaksi@Suryajagad.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad