***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Polwan Polrestabes Surabaya Berjilbab Saat Bertugas

Polwan Polrestabes Surabaya Berjilbab Saat Bertugas

Written By Byaz.As on Sabtu, 23 November 2013 | 04.00

Surabaya - Ada yang berbeda dan lain dari pada biasa di kantor Polrestabes  Surabya, sejumlah anggota polisi wanita (Polwan) Polrestabes Surabaya, Jawa Timur tersebut dibolehkan memakai jilbab saat bertugas mulai hari ini, Jumat (22/11/2013). Setidaknya, ada sekitar 40 dari 146 anggota Polwan, baik dari Polrestabes Surabaya maupun Polsek sudah memakai jilbab.

"Ini sesuai instruksi langsung dari Bapak Kapolri, Jendral Polisi Sutraman. Dari 146 Polwan, anggota Polrestabes Surabaya, ada sekitar 40 Polwan yang mengenakan jilbab saat bertugas," Ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta.


menurut kutipan dari meredeka.com , Kapolrestabes  juga memperbolehkan Polwan anggota Polrestabes Surabaya maupun Polsek jajaran dibolehkan memakai jilbab karena sesuai dengan Qodratnya sebagai wanita muslim.


Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Briptu Ulfa Dewi, menyambut baik perhatian pimpinan yang membolehkan anggotanya memakai jilbab saat bekerja. " Meski saat bertugas, saya tidak merasa risih atau canggung, apalagi zaman sekarang model jilbab sudah sangat fleksibel," Jelas Polwan tersebut.


Sayangnya, jilbab-jilbab yang dikenakan para Polwan ini, masih sebatas swadaya sendiri. Untuk selanjutnya, kepolisian akan memfasilitasi dan menyeragamkan seluruh jilbab yang dikenakan para Polwan.


"Saat ini masih sebatas swadaya dari masing-masing individu. Untuk selanjutnya akan difasilitasi sesuai dengan masing-masing fungsi, seperti Lalu Lintas, Reskoba, Pam Obvit, Intel dan Propam, nanti akan ada seragamnya sendiri-sendiri," ujar Kombes Pol Setija Junianta. (sumber)


               Redaksi@Suryajagad.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad