***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Vertical Garden Dan Toga ( Tanaman Obat Keluarga ) Jadi Pilihan.

Vertical Garden Dan Toga ( Tanaman Obat Keluarga ) Jadi Pilihan.

Written By Byaz.As on Kamis, 28 November 2013 | 23.30


Suryajagad.Net - Lembaga ELC ( Edelweiss Lawu Center ) bergerak di bidang Pendidikan Pengembangan Keberlanjutan Alam dan budaya yang di pelopori lima pemuda yang berlatar belakang berbeda namun satu ide gagasan untuk pemberdayaan sosial.

Langkah awalan yang akan di lakukan mensosialisasikan semua warga masyarakat Ngawi untuk membudidayakan mencintai lingkungan dan gerakan menanam. Contoh di sebuah rumah yang ukurannya kecil dan  tidak memiliki berhektar-hektar lahan yang bisa ditanami, berkebun secara vertical menjadi pilihan yang tidak dapat dihindari. Ruang-ruang kecil merupakan suatu tantangan namun bisa diatasi.

Crew ELC ( Edelweiss Lawu Center ) dan Kepala Dishutbun Kabupaten Ngawi
Memanfaatkan ruang terbuka yang kosong untuk di tanami tumbuhan sebagai alternatif yang tepat namun metode berkebun ini memang tidak mudah dalam pengerjaannya karena ada begitu banyak masalah teknis seperti irigari, pemenuhan nutrisi yang tepat, memilih palet tanaman yang tepat, dan masih banyak lagi.

Dengan berkebun secara vertical, kita harus mempertimbangkan ruang tanah yang akan kita gunakan untuk menanam, karena hal ini tentu akan berpengaruh pada tingkat kesuburan dan kondisi tanaman yang akan kita tanam. Untuk mengakomodasi tanaman yang tumbuh di dinding, perlu untuk memutuskan jenis dan struktur kontainer yang terbaik untuk jenis tanaman yang digunakan.

Bisa juga dengan membudidayakan tanaman obat keluarga atau disingkat TOGA.  Tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat. Biasanya pada sebidang tanah di halaman rumah, kebun, maupun ladang dapat dijadikan Taman Obat Keluarga yang bisa digunakan sebagai sumber obat alami bagi keluarga. 

Aplikasi ini memiliki ratusan data tanaman yang berkhasiat sebagai obat alami terhadap penyakit ringan hingga serius. Beberapa tanaman sudah kerap ditemui sehari-hari, namun sepanjang pengetahuan awam hanya beberapa bagian tanaman yang bisa dimanfaatkan. Padahal, mulai dari batang, buah, daun bisa memberikan manfaat yang bervariasi.( Byaz )

             Redaksi@Suryajagad.Net

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad