***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Luapan Bengawan Solo Semakin Meluas

Luapan Bengawan Solo Semakin Meluas

Written By Byaz.As on Jumat, 20 Desember 2013 | 22.00

Suryajagad.com Tuban - Bengawan Solo yang airnya mulai menguap semenjak hari minggu yang lalu kini menjadi semakin luas, bukan hanya gedung sekolah dan rumah warga yang tergenang luuapan Bengawan Solo tapi ribuan hektar sawah juga tergenang.Sawah-sawah penduduk yang tadinya saat sebelum banjr datang tampak seperti hamparan permadani hijau kekuningan kini berubah menjadi lautan air.

Banjir Bengawan Solo yang menutup jalan desa dari Desa Ngadirero menuju ke Desa Rengel, dari Desa Kanorejo menuju ke Desa Rengel membuat para warga yang ingin menuju ke Desa Rengel harus menggunakan perahu. 

Perahu menjadi sarana transportasi saat banjir seperti saat ini.Menurut Ibu Masrinah salah seorang penumpang perahu yang berasal dari Dusun Garon Desa Kanorejo Kecamatan Rengel sekali naik perahu bagi orang umum sekitar 10 ribu rupiah, sedang menurut Elly seorang mahasiswa yang juga tinggal di Desa Kanorejo sekali naik perahu sekitar 4 ribu rupiah.


“ Harus mengeluarkan banyak biaya untuk berangkat ke kampus ,dan warga-warga lainnya juga mengeluhkan masalah ini ,namun harus bagaimana lagi keadaan banjir,” Keluh Elly.

Sementara itu banjir yang berasal dari gunung yang terjadi pada hari selasa lalu, (17/12/2013) yang lalu membuat jalan utama yang berada di depan pasar Rengel menjadi macet karena banjir gunung menyisakan endapan lumpur yang membuat jalan menjadi licin, bukan hanya itu saja akibat dari banjir gunung membuat tersebut, pemakaman Njurang yang terletak di sebelah utara pasar Rengel terendam banjir malah salah mayat di kabarkan hilang karena hanyut terbawa air banjir.

Banjir Bengawan Solo itu juga menelan korban jiwa seorang anak perempuan yang berusia sekitar 3 tahun, Korban berasal dari Desa Semanding Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. (Any)

  
             Redaksi@Suryajagad.Com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad