***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » 4 Polisi Senior Dan 2 Petugas Kemenaker Kunjungi Erwiana

4 Polisi Senior Dan 2 Petugas Kemenaker Kunjungi Erwiana

Written By Byaz.As on Selasa, 21 Januari 2014 | 00.30

Detektif  Chung Chi Ming

Suryajagad.Net – Setelah dituding dan diberitakan sebagai ‘Kota dengan Peradaban Perbudakan Modern’ Pemerintah Hongkong punya greget untuk mengungkap kasus yang menimpa Erwiana Sulistyaningsih, TKW asal Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe Ngawi.Seperti pernyataan Sekretaris dari Labour and Welfare, Pemerintah Negara dengan sebutan Negara Beton itu mengirim detektif tersohornya, Chung Chi Ming. Rombongan detektif mendarat di bandara Jakarta, Senin (20/01/2014) sekitar pukul 16.00 WIB dan disambut langsung Jumhur Hidayat, Kepala BNP2TKI.

Seperti dalam rilisan infongawi.com dijelaskan, rombongan detektif dan BNP2TKI langsung merangsek ke RSI Amal Sehat Sragen sekitar pukul 18.30 WIB untuk menginvestigasi kasus yang sedang dialami Erwiana, gadis kelahiran tahun 1991 itu. Puluhan awak media nasional dan luar negeri baik elektronik maupun cetak memadati lorong Al Huda, tempat Erwiana dirawat.

Pada awak media Jumhur menegaskan, pihaknya bersama kepolisian Indonesia dan kepolisian Negara Hongkong untuk menuntaskan kasus yang menimpa TKW yang baru bekerja di Hongkong itu.

“Kita akan menggugat terdakwa ke meja hijau, kita tuntut sesuai hukum yang berlaku di sana. Apalagi terdakwa ada niat kabur untuk melarikan diri,” terangnya di tengah kerumunan awak media.

Hal ini dibenarkan oleh beberapa anggota BMI di Hongkong, pada infongawi.com para BMI itu menginformasikan bahwa mantan majikan Erwiana berhasil ditangkap oleh kepolisian negara setempat setelah mencoba melarikan diri di salah satu bandara.

Sementara pihak kepolisian Hongkong yang dipimpin Chung Chi Ming, pihaknya telah mengumpulkan beberapa bukti termasuk hasil visum yang dikeluarkan oleh pihak RSI. Dari bukti yang ada, bisa dimungkinkan akan langsung proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

Sebelumnya di hari yang sama sekitar pukul 16.30 WIB, Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta jajarannya juga menjenguk Erwiana di RSI Amal Sehat Sragen. Rombongan dari kabupaten dengan julukan Kabupaten Ramah itu memberi support terhadap korban penganiayaan itu. ( Sumber )
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad