***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » 6 Aspek Untuk Menjadi Pemimpin

6 Aspek Untuk Menjadi Pemimpin

Written By Byaz.As on Minggu, 26 Januari 2014 | 23.30


Suryajagad.com - Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, ada beberapa aspek yang harus Anda penuhi. Ini bukan hanya tentang kekuatan, tetapi juga tanggung jawab dan kualitas diri yang harus Anda miliki, sebagai modal menjadi pemimpin. Keenam aspek ini dapat membuat seorang pemimpin dihormati dan dipatuhi oleh bawahannya. Penasaran? Berikut adalah enam hal yang harus dimiliki seorang pemimpin sejati.

1. Manajemen

Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan manajemen yang baik. Dia harus dapat merencanakan segala sesuatu secara matang. Semua rencananya juga harus berjalan sesuai rencana dan tersusun secara sistematis. Dia juga selalu harus memiliki rencana cadangan, sehingga ketika rencana sebelumnya gagal, dia punya solusi untuk mengatasinya.

2. Persamaan

Seorang pemimpin memang memiliki posisi yang lebih tinggi daripada bawahannya. Namun tidak berarti dia memiliki hak untuk mendominasi. Seorang pemimpin harus bisa memperlakukan semua orang di sekitarnya dengan cara yang sama. Dengan demikian, semua orang akan menghormatinya dan berusaha menaati perintahnya.

3. Bekerja sama

Seorang pemimpin yang baik harus bisa menjaga hubungan baik antara dia dan bawahannya. Dia juga harus memastikan bahwa dirinya telah menjalin kerjasama yang baik antara dia dan bawahannya.

4. Motivasi dan tekad

Seorang pemimpin yang baik harus memiliki motivasi dan juga harus mampu memotivasi orang lain. Dia harus memiliki tekad dan keyakinan yang besar, sehingga bawahannya yakin padanya dan mau mengikuti perintahnya.

5. Keterampilan berkomunikasi

Seorang pemimpin yang baik harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan semua orang. Keterampilan berkomunikasi yang baik sangat diperlukan untuk menjalin hubungan yang baik antara pemimpin dan bawahannya.

6. Antusiasme

Seorang pemimpin yang baik harus memiliki antusiasme dan semangat yang besar. Dengan demikian, orang di sekitarnya bisa terinspirasi dan termotivasi oleh semangatnya.

Inilah enam hal yang harus dimiliki seorang pemimpin yang baik. Tanpa itu semua, seorang pemimpin tidak layak disebut pemimpin, melainkan BOS. (Sumber merdeka.com)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad