***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Ibas Ikut Panen Raya Jagung Di Karang Anyar Ngawi

Ibas Ikut Panen Raya Jagung Di Karang Anyar Ngawi

Written By Byaz.As on Rabu, 29 Januari 2014 | 08.00


Suryajagad.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke sentra pertanian jagung di daerah pemilihannya Kecamatan Karang Anyar Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sambil berdiskusi dengan para petani, mencicipi produk-produk panganan yang berasal dari jagung.

Seperti bothok jagung, nasi jagung, perkedel jagung dan emping jagung yang disediakan ibu-ibu dari Gapoktan Desa Mengger. Di kawasan pertanian jagung yang luasnya hampir 1000 Ha tersebut,
Ibas juga turut memanen jagung sekaligus mengajak para petani untuk terus meningkatkan produksi jagung nasional. 

Dalam rilisan merdeka.com dijelaskan, Ibas berterima kasih kepada para petani jagung yang telah bekerja keras serta berupaya meningkatkan pertanian jagung.

"Terima kasih kepada para petani jagung yang telah bekerja keras menghasilkan jagung yang berkualitas, bukan hanya sebagai panganan pokok, tapi semua bagian dari tanaman jagung dapat di manfaatkan. Ini merupakan potensi yang harus terus dioptimalkan dan mari kita terus tingkatkan produktivitas pertanian jagung nasional," ujar Putra bungsu SBY tersebut Di hadapan Gapoktan, Muspida dan masyarakat Desa Mengger, Kecamatan Karang Anyar, Kabupaten Ngawi.

Ditambahkan lagi oleh Ibas, saat ini pemerintah tengah berupaya meningkatkan infrastruktur serta sarana prasarana pertanian. Selain itu, Program Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dalam kurun waktu 2008-2013 untuk 47 000 desa se-Indonesia, dengan anggaran lebih dari 4,7 Triliun terus digalakkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.

"Melalui Program Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP), para petani diberikan penyuluhan bagaimana meningkat produksi, mengolah hasil panen, agar memiliki nilai ekonomis yang dapat meningkatkan kesejahteraan “ jelas Ibas.
 
Bukti keseriusan pemerintah terhadap pertanian jagung nasional tercermin dari meningkatnya produksi hasil jagung nasional. "Produktivitas jagung harus ditingkatkan, saat ini produksi jagung di tingkat nasional sebesar 19 juta ton, meningkat 8 ton dibanding produksi tahun 2004," tutur Ibas.(Sumber)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad