***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » BMI Disiksa DI Beverley Garden, Tseung Kwan O Hong Kong

BMI Disiksa DI Beverley Garden, Tseung Kwan O Hong Kong

Written By Byaz.As on Sabtu, 08 Februari 2014 | 08.00


Suryajagad.com Hong Kong - Masih segar dalam ingatan kita tentang dugaan penyiksaan yang diterima Buruh Migran Indonesia (BMI) Erwiana Sulistyaningsih beberapa waktu lalu. Kini kabar dugaan penyiksaan datang lagi dari BMI Hong Kong. 

Siti Fatimah (28), perempuan beranak satu asal Jepara, Jawa Tengah ini diduga menerima bogem mentah dan tamparan dari majikan perempuannya. Memar bekas pukulan dan tamparan masih terlihat jelas menghitam pada kelopak mata, pipi dan bibir Siti Fatimah pun tampak pecah, akibat pukulan. 

Siti yang baru bekerja beberapa bulan di Hong Kong menuturkan, pemukulan yang dilakukan majikannya ini bukan yang pertama kali, tapi setiap kali majikan perempuan Siti menganggap Siti melakukan kesalahan, maka Siti langsung menerima pukulan. 

Setiap kali habis memukul, majikan Siti selalu memberikan salep/obat pada luka memar yang diderita Siti agar segera sembuh, kemudian dipukul lagi. Siti kabur dan melapor ke polisi kemarin, Kamis, (6/2), karena tidak kuat menerima pukulan demi pukulan yang dialamatkan padanya.

Mulanya, perempuan yang pernah bekerja di Singapura selama 3 tahun ini berusaha untuk bertahan, Siti berusaha sabar, karena niat pergi ke Hong Kong untuk bekerja.

 “Satu kali dua kali tidak apa. Aku berniat kerja,” ujar Siti Fatimah dalam rekaman video yang diterima Berita Indonesia yang dikirim oleh Rina. 

Hasil pemeriksaan medis sementara dari Rumah Sakit United Christian Hospital mengatakan, ditemukan lubang kecil pada retina sebelah kiri yang membuat penglihatan Siti sedikit kabur. Saat ini Siti tengah melakukan pemeriksaan ulang di Rumah Sakit Tseung Kwan O ditemani oleh Rina dan beberapa anggota polisi. 

Rina, BMI asal Yogyakarta yang kebetulan juga berada di rumah sakit yang sama, dan kemudian menemani Siti melakukan pemeriksaan menuturkan kondisi Siti sudah baikan.

 “Saat ini kondisi luka memar pada wajah dia sudah mulai membaik Mbak, dibandingkan semalam waktu pertama ketemu dia,” ujar Rina.

Siti pertama kali pergi ke Hong kong pada 18 Agustus 2013 dan dan mulai bekerja pada majikan 19 Agustus 2013. Siti bekerja menjaga dua anak pada majikan yang beralamat di Block 6, Beverly Garden 1, Tseung Kwan O. alamat yang sama tapi beda satu block dengan alamat majikan Erwiana Sulistyaningsih.

 ”MARI kita kawal terus agar kasus SITI FATIMAH ditangani dengan baik dan benar dan majikan dihukum sesuai peraturan yang berlaku” tegas salah satu anggota BMI. Dan dari staf bidang tenaga kerja KJRI HK tadi pagi menemui Siti Fatimah di Rumah Sakit guna meminta keterangan atas kasusnya.(Sumber Indira,Melany Wong)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad