***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , , » BMI: Mutiara Ilmu Di Tuen Mun Park Hongkong

BMI: Mutiara Ilmu Di Tuen Mun Park Hongkong

Written By Byaz.As on Senin, 10 Februari 2014 | 10.00


Suryajagad.com Hong Kong - Susahnya mencari lapangan kerja dan mahalnya biaya pendidikan di Indonesia, membuat banyak perempuan di Indonesia, terutama di daerah pedesaan yang putus sekolah dan menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita) ke luar negeri. Hong Kong adalah salah satu negara tujuan TKW-PRT Indonesia yang sangat melindungi hak-hak para pekerja asingnya.

Selain adanya jaminan hukum yang jelas tentang hak-hak mereka sebagai pembantu rumah tangga di Hong Kong, mereka juga mempunyai kebebasan untuk berorganisasi dan untuk mengembangkan kehidupan rohani mereka. Banyak organisasi TKW Indonesia di Hong Kong, diantaranya yang paling menonjol adalah BMI (Buruh Migran Indonesia) atau Indonesian Migrant Worker Union (IMWU) dan ATKI (Asosiasi Tenaga Kerja Indonsia). Kedua organisasi inilah yang sering memperjuangkan hak-hak TKW Indonesia di Hong Kong, me- nyangkut masalah kenaikan gaji, kontrak kerja, agency fee.

Para TKW Indonesia yang ada di Hong Kong juga mempunyai banyak waktu luang untuk beribadah dan mengembangkan kegiatan kerohanian mereka. Ada banyak oraganisasi keagamaan yang didirikan oleh para TKW salah satunya Majelis Taklim yang diberi nama “BUSTANUL ULUM” (taman ilmu)."Silahakan tonton video kegiatan Pahlawan Devisa  (KLIK DI SINI )

Majelis Taklim “ BUSTANUL ULUM “ yang mempunyai pengurus aktif sekitar 20 orang serta jamaah yang dibilang sudah sangat banyak selalu mengadakan acara rutinan disetiap liburan. Melany TKW asal Banyuwangi  salah satu anggota majelis tersebut menghubungi media ini via akun jejaring sosial whatsaap menjelaskan semua kegiatan Majelisnya.

“ Secara rutin Majelis “BUSTANUL ULUM” tiap liburan atau hari minggu mengadakan acara ,Tahlil,pembelajaran Iqro dasar juz ama,membaca AL QUR AN secara murotal bersama,bimbingan hafalan AL QUR AN serta kegiatan penggalangan dana sosial DOMPET DHUAFA,”tutur Melany TKW asal Banyuwangi tersebut.

Ditambahkan lagi,dalam mengadakan gelaran acara rutinan pengajian tersebut dalam 1 bulan majelis kami mendapat jatah bimbingan Ustadz dari Dompet Dhuafa dan pada hari minggu (09/02/2014) Ustadz Syahnada Jaya syaifullah dari Jakarta yang dikirim. Kami mengadakan acara rutinan di Tuen Mun Park (Tuen Mun KCR Station Exit B) bertepatan dengan 7 hari wafatnya kakek Lina dan jamaah Majelis BUSTANUL ULUM diminta untuk turut serta mendoakan al marhum  ,” jelasnya.

Diantara kesibukan dan penatnya pekerjaan para pahlawan devisa berusaha untuk terus berkarya serta menambah ilmu dan kegiatan pembelajaran kewirausahaan,berharap saat pulang kembali ke Indonesia bukan saja mendapatkan modal materi namun juga mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. (Byaz)

SILAHKAN SAKSIKAN TAYANGAN VIDEO KEGIATAN MAJELIS BUSTANUL ULUM        
KLIK DI SINI )

 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad