***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Penyekapan 17 PRT Di Bogor

Penyekapan 17 PRT Di Bogor

Written By Byaz.As on Sabtu, 22 Februari 2014 | 07.31

SuryajagadNews.com Bogor - Masih segar diingatan kita terkait penyiksaan tenaga kerja wanita Indonesia yang bernama Erwiana yang di duga disiksa oleh majikannya di Hong Kong si selama 8 bulan, kini di negeri sendiri Sebanyak 17 pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah milik Brigjen (Purn) Polisi MS tidak mau kembali ke rumah majikannya. Mereka memilih tetap berada di Mapolres Bogor Kota karena trauma takut tidak bisa keluar lagi terkait dugaan penyekapan dan penganiayaan. Dalam kutipan Tribunnews.com dituliskan bahwa Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto mengungkapkan 17 PRT tersebut terdiri dari 5 orang pria dan 12 orang wanita, satu dari 17 PRT tersebut diantaranya YL (19).

"Sampai hari ini belum ada yang kembali ke rumah majikannya di kediaman Bapak MS. 16 diantaranya masih meminta bantuan Polri, sambil menunggu penjemputan keluarganya, untuk bisa menumpang di Polres," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2014).

Para PRT tersebut memilih tetap berada di Polres sambil menunggu keluarga yang akan menjemput mereka. Kepolisian pun membantu menghubungi keluarga para PRT supaya bisa cepat dijemput.

"Mereka meminta untuk bisa diberikan tempat di Mapolres sambil menunggu keluarga. Sementara yang satu orang pelapor sudah bersama keluarganya. Sehingga sampai saat ini kita masih lakukan komunikasi dengan keluarga termasuk pengacaranya," ujarnya.

Dugaan adanya tindak pidana penganiayaan dan penyekapan terhadap sejumlah PRT di kediaman Brigjen (Purn) polisi MS diawali dengan adanya laporan dari korban berinisial YL (19). 

Didamping keluargannya YL melapor ke Polres Bogor Kota, Jumat (14/2/2014). Kepada polisi ia mengaku disekap dan dianiaya majikannya yang tiada lain isteri dari Brigjen (Purn) polisi MS berinisial M.

Kemudian, YL pun mengaku bahwa masih ada sejumlah PRT lain dikediaman purnawirawan polisi tersebut. Kemudian polisi pun mendatanginya dan ternyata benar. 

Kemudian 15 PRT lainnya pun dimintai keterangan oleh polisi di Polres Bogor Kota, tetapi mereka enggan kembali ke kediaman MS yang terletak di Bogor, Jawa Barat. (Sumber)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad