***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Sepuluh Metode Menstabilkan Kadar Gula Darah

Sepuluh Metode Menstabilkan Kadar Gula Darah

Written By Byaz.As on Selasa, 11 Maret 2014 | 08.30


Suryajagad.Net - Gula darah atau glukosa adalah sumber utama energi untuk setiap sel dalam tubuh. Glukosa terlalu banyak atau sedikit dalam aliran darah dapat menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung, diabetes, masalah kesuburan dan masalah memori. Kadar gula darah terkait dengan jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi, dan kemampuan tubuh untuk membuat insulin yaitu hormon yang mengatur metabolisme energi dan glukosa dalam tubuh.

Gula darah atau tingkat glukosa perlu diatur sebagai bagian dari keseimbangan metabolisme tubuh karena mempengaruhi bagaimana tubuh mendistribusikan glukosa. Gula darah atau glukosa tingkat normal bagi manusia harus sekitar 90 mg/100ml atau setara dengan 5mm (mmol / l). Meskipun ada banyak obat yang tersedia untuk menstabilkan gula darah, Anda mungkin ingin mencoba beberapa metode alami karena metode ini tidak memiliki efek samping seperti hipoglikemia (gula darah rendah), hiperglikemia (gula darah tinggi), ketidaknyamanan pencernaan dan berat badan.

Berikut adalah cara alami yang dapat dilakukan untuk menstabilkan kadar gula darah:

1. Olahraga secara teratur : Aktivitas fisik membantu tubuh mengontrol glukosa darah. Menurut sebuah studi jalan cepat secara teratur dapat membuat sel-sel lebih reseptif terhadap insulin, yang mengarah pada kontrol gula darah lebih baik. Setengah jam berjalan sehari-hari akan membantu menurunkan tingkat gula darah tinggi. Ini tidak hanya membantu menyerap gula dan kadar gula darah, tetapi juga meningkatkan metabolisme dan sensitivitas insulin secara keseluruhan.

2.Minum Teh hijau atau Teh hitam  : Konsumsi rutin teh hijau tanpa gula membantu mengurangi glukosa dari darah. Jika tidak minum teh hijau, maka dapat memilih teh hitam tanpa pemanis juga. Ini memiliki efek yang sama seperti teh hijau

3. Kosumsi jus Lemon  : Lemon mengandung vitamin C, yang dapat menurunkan indeks glikemik makanan. Peras jeruk nipis di atas makanan atau minum segelas jus lemon setiap habis makan. Jangan menambahkan gula di dalamnya.

4.Makanlah dalam porsi kecil tetapi sering (teratur) : Dalam rangka untuk menstabilkan gula darah Anda harus makan dalam porsi kecil / sedang dan makan seimbang sekitar setiap 2-3 jam. Ini akan membantu menghindari lonjakan gula darah dan pelepasan insulin yang besar, dihasilkan setelah makan besar dan akan memungkinkan gula darah turun sedikit di antara waktu makan. Ukuran makanan harus dikurangi sesuai dengan asupan kalori total yang tidak berubah.

5.Makan makanan yang tinggi serat (buah-buahan, sayuran)  : Serat adalah bagian tercerna dari buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran. Saat makan makanan tinggi serat, glukosa diserap lebih lambat, sehingga menurunkan gula darah dan mencegah lonjakan tajam. Diet yang meliputi serat tidak larut telah dikaitkan dengan penurunan resiko terkena diabetes tipe  2.

6. Makan makanan kaya protein   : Protein dikenal untuk menurunkan kualitas gula darah. Mengkonsumsi produk susu rendah lemak (low-fat) seperti susu rendah lemak sangat membantu.

7.Jangan lewatkan Kromium  : Kromium dapat membantu orang dengan diabetes tipe 2 mengontrol gula darah. Kromium merupakan komponen aktif toleransi glukosa, y membantu meningkatkan aksi insulin. Beberapa studi suplementasi kromium dapat meningkatkan kontrol diabetes. Sumber terbaik dari kromium adalah telur, beras merah, gandum,kedelai, biji-bijian, kentang dan sayuran segar.

8.Humoris / tertawa   : Sebuah studi menemukan bahwa orang dengan diabetes tipe 2 yang menonton acara komedi dan tertawa secara alami setelah makan, menunjukan secara signifikan menurunkan kadar gula darah tinggi daripada mereka yang menghadiri ceramah yang membosankan.

9.Sinar Matahari Pagi secara teratur  : Sinar matahari pagi tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tulang, tetapi juga bermanfaat bagi penderita diabetes. Sebuah studi baru menemukan bahwa vitamin D hadir dalam sinar matahari pagi dapat membantu mengatur kadar gula darah pada diabetes tipe 2.Sinar matahari pagi dapat memberikan banyak manfaat kesehatan seperti menurunkan kadar kolesterol darah, meningkatkan kualitas pernapasan dan menjaga tulang Anda sehat dan kuat.

10.Melakukan Terapi Pernafasan : Terapi pernafasan bisa dilakukan dengan datang langsung ke PADEPOKAN BYAZ SURYA DJAGAD ataupun melakukan Terapi Via Telpon dengan menghubungi Pimred Media ini di 0852330386999 ( Byaz + Sumber )
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad