***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Hidup Dalam Kegelapan Selama Puluhan Tahun Tanpa Aliran Listrik

Hidup Dalam Kegelapan Selama Puluhan Tahun Tanpa Aliran Listrik

Written By Byaz.As on Selasa, 08 April 2014 | 11.00

Suryajagad.Net - Sekitar 400 KK warga Dusun Suren dan Dusun Kebun Waru Desa Pandean, Kecamatan Karangnyar, Kabupaten Ngawi sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang hidup dalam kegelapan karena dusun mereka belum mendapat aliran listrik. 

Dalam rilisan page jejaring sosial facebook NGAWI SATU HATI dijelaskan bahwa berdasarkan data, sebanyak 283 KK tersebar di 5 RT di Dusun Suren, sedangkan sisanya 117 KK di Dusun Kebun Waru. Selama ini, bila malam hari mereka menggunakan lampu senter dan lampu ublik.
Akibatnya, para siswa terpaksa harus belajar di bawah sinar ublik yang bisa membuat mata mereka cepat lelah dan sakit.

 "Setiap hari kalau belajar ya hanya menggunakan lampu ublik ini. Karena tak ada aliran listrik di kampung kami," ujar Rio Hadi Putra, siswa SDN 1 Pandean, Senin (7/4/2014).

Ny Suparmi, warga Dusun Suren, mengungkapkan sudah bertahun-tahun kampungnya tidak mendapat aliran listrik. Padahal, tahun 2007 lalu warga sudah mengajukan permohonan aliran listrik, tetapi belum juga dipenuhi PLN dengan alasan Perhutani melarang ada kabel melintas di kawasan hutan jati tersebut.

 "Ada sekitar 400 KK warga dua dusun, yang belum bisa menikmati aliran listrik selama bertahun-tahun.makanya kami tak akan menggunakan hak pilih kami saat Pileg," ungkapnya.(Sumber)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad