***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Keasrian Alam Desa Masih Perawan

Keasrian Alam Desa Masih Perawan

Written By Byaz.As on Selasa, 15 April 2014 | 00.00


Suryajagad.Net - Nasi merupakan makanan pokok di banyak negara. Berbicara tentang nasi dan beras, berarti ada sawah yang jadi lahan bercocok tanam. Sawah yang subur tentu harus memperhatikan sistem pengairan, karenanya banyak sawah dibuat bertingkat (terasering). Selain membuat pembagian air merata juga mengurangi bahaya erosi. Dari jutaan hektar lahan persawahan di muka bumi, beberapa di antaranya menciptakan pemandangan maha dahsyat .

Seperti pemandangan sawah yang nampak hijau royo royo di Ngawi. Tanaman padi yang baru berusia 15 hari ini nampak seperti hamparan permadani hijau . Panorama keindahan keasrian yang masih alami dan tidak mungkin didapatkan di perkotaan. Apalagi nuansa gotong royong yang masih kental dilakukan.

Saat media ini mencoba menelusuri persawahan milik dari Rayunk Wongawi dan berbaur dengan para petani lainnya sungguh kehangatan kebersamaan sangat dirasakan.

“ Kebersamaan kerukunan dan ke gotong royongan masih diprioritaskan di desa ini, meskipun bila di kalkulasi keuntungan petani banyak yang merugi namun kami para petani tidak pernah putus asa maupun mogok untuk tidak menanam, ya disamping sudah menjadi pekerjaan alam sudah menjadi sahabat kami.” Ungkapnya. (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE KEASRIAN ALAM DESA YANG MASIH PERAWAN (KLIK DI SINI)
 

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad