***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Koalisi 5 Partai Islam Terdasyat Untuk Mengusung Capres Sendiri

Koalisi 5 Partai Islam Terdasyat Untuk Mengusung Capres Sendiri

Written By Byaz.As on Jumat, 18 April 2014 | 21.30

Suryajagad.Net - Kekuatan partai Islam dinilai akan berbahaya jika koalisi. Pasalnya, koalisi partai Islam setidaknya bisa mengumpulkan 31 persen suara. Di Jl Cikini Raya No 24, Menteng, Jakarta Pusat,menjadi tempat pertemuan 5 parpol dan ormas Islam. Pertemuan ini penting dan melahirkan benih-benih koalisi .Koalisi partai Islam masih sangat realistis dan ini merupakan kebangkitan partai politik berbasis agama di dunia. Di Indonesia, partai Islam juga bisa bangkit bila didukung seluruh umat.
"Itu sebuah angka yang signifikan," kata Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi saat pertemuan tokoh ormas dan partai Islam untuk membahas koalisi di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Menurut Emron Menurut Emron, tinggal bagaimana pertemuan yang digelar di rumah pengusaha Ratna Hasyim Ning itu bisa mengerucut pada pemikiran-pemikiran yang  sama. "Kemudian pada gilirannya membuat sejarah Republik Indonesia," tegasnya.

Presiden PKS Anis Matta menyebut pertemuan ini masih sebagai pertemuan awal untuk menyatukan persepsi, sebelum pada kesepakatan yang lebih konkret menghadapi Pilpres.

"Masih ada pertemuan-pertemuan selanjutnya, ini kan masalah yang tidak mungkin kita selesaikan dalam satu kali pertemuan saja," ujar Anis

" Anis sepakat posisi tawar parpol Islam pada pemilu 2014 saat ini sangat strategis. Namun tentu harus punya pikiran yang sama untuk koalisi.

"Jadi yang dicari sekarang ini pada dasarnya adalah suatu format koalisi baru yang memungkinkan partai-partai Islam seluruhnya, insya Allah akan tetap ada pada pemerintahan yang akan datang," ucapnya.Saya yakin akan mengalami sejarah poros tengah," pungkasnya.

Soal calon presiden yang akan didukung, lanjutnya, tinggal mencari sosok yang bisa diterima semua pihak, punya elektabilitas tinggi, dan bisa disepakati secara bersama. Pertemuan malam itu selesai sekitar pukul 22.45 WIB. Hadir perwakilan 5 partai Islam, yaitu PAN, PKS, PKB, PPP dan PBB. Sementara perwakilan ormas yang hadir dari NU, Muhammadiyah, MUI, Persis, DMI, DDI, Syarikat Islam dan lainnya. (Sumber)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad