***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » 25 Dalang Cilik Ngawi Sambut Kedatangan Gubernur Jawa Timur

25 Dalang Cilik Ngawi Sambut Kedatangan Gubernur Jawa Timur

Written By Byaz.As on Rabu, 14 Mei 2014 | 08.00

Suryajagad.Net - Pusat peringatan bulan bakti gotong royong masyarakat yang ke XI dan hari kesatuan gerak PKK yang ke 42 Provinsi  Jawa Timur 2014 di selenggarakan di Alun-Alun merdeka  Kabupaten Ngawi.

Dalam acara tersebut dihadiri Gubernur  Jawa Timur Soekarwo beserta ibu dan wakil Gubernur Saifullah Yusuf beserta ibu juga dihadiri Bupati dan Walikota se Jawa Timur. Saat tiba di Alun-Alun Merdeka Ngawi , Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur tersebut di sambut dengan penampilan pentas seni budaya wayang kulit dimainkan oleh 25 Dalang cilik (13/04/2014).

Sementara itu salah satu dalang cilik asak SDN 2 Kedung Prahu Kecamatan Padas Arjuna Setiawan ( 15) didampingi Kepala sekolahnya Edi Sulistyo menuturkan, pentingnya melestarikan kebudayaab daerah.

“ Mulai dari usia dini sangat penting untuk mengenalkan seni budaya pada anak-anak apalagi anak yang sudah masuk SD, jangan samapi warisan nenek moyang tergerus oleh jaman ,” teramg Kepala Sekolah tersebut.

Dalam gelaran acara tersebut ,semua pengunjung yang hadir terhipnotis gerak tarian “ Kalis Rubedo “ sebuah tarian yang mempunyai makna pengusiran segala macam ruh jahat dan sebagai tarian penolak balak.

“ Sungguh sangat luar biasa tariannya dan penuh makna yg tersembunyi,kreasi gerakan maupun musik gamelan pengiringnya membuat merinding,” ujar salah satu pengunjung dari Situbondo.

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dalam samb utanya menjelaskan, semua keberhasilan pemerintahan Ngawi dibergai sektor baik Provinsi maupun Nasional.

Prestasi yang diraih antara lain juara II Lomba Gotong Royong tingkat Propinsi Jatim, masuk nominasi 6 besar dalam kategori lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Nasional dan masuk nominasi 2 besar dalam Lomba Pro Poor Award Tingkat Provinsi Jawa Timur

Sementara itu Pakde Karwo dalam sambutannya menjelaskan pentingnya meningkatkan semangat kegotong royongan masyarakat serta  meningkatkan tarap ekonomi berbasis pedesaan ( Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE PENAMPILAN 25 DALANG CILIK SAMBUT KEDATANGAN GUBERNUR JAWA TIMUR DI NGAWI KLIK DI SINI

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad