***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Gadis Warga Kedungprahu 15 Tahun Terbaring Kaku

Gadis Warga Kedungprahu 15 Tahun Terbaring Kaku

Written By Byaz.As on Sabtu, 31 Mei 2014 | 20.00

Suryajagad.Net – Lilik (15) harus mengalami nasib kurang beruntung, semenjak usia 7 bulan harus kehilangan Ibu kandung.  Suyati ibunda dari Lilik wafat pada saat lilik belum genap usia 1 tahun dan dia harus dirawat oleh sang nenek.

Sementara itu ayah kandung Lilik tidak ada kepedulian untuk merawat karena kondisi dari Lilik lahir kurang sempurna. Untuk merawat dan membesarkan cucunya, Kariyem (53) warga Dusun Muguh Raya Desa Kedungprahu Kecamatan Padas tersebut harus banting tulang demi mendapatkan sesuap nasi , terkadang juga mendapat belas kasihan dari tetangga.

Derita Lilik tersebut berawal dari usia 1 tahun mengalami panas tinggi, karena keterbatasan biaya nenek tersebut tak mampu membawa berobat ke Rumah sakit hanya dirawat di rumah. 

Kondisi dari Lilik dari usia 1 tahun hingga sekarang usia 15 tahun sangat memperihatinkan, seluruh anggota badannya lumpuh total, kesehariannya hanya terbaring tidak berdaya di ranjang reot neneknya sambil mengunyah tempe mentah.

“ Sudah 15 tahun cucuku harus mengalami nasib begini,terbaring dan saya tidak bisa meninggalkannya, untuk kebutuhan hidup diberi oleh tetangga sekitar dan agar lidahnya menjulur saya beri tempe mentah untuk di emut,” jelas nenek tersebut.

Ditambahkan, Ayah kandungnya sudah lama tidak pernah datang untuk menjeguk maupun mencukupi kebutuhan anaknya, mungkin malu melihat kondisi anaknya yang lahir dan tumbuh tidak normal layaknya anak-anak lainnya, sering saya menangis bila melihat kondisi Lilik, jika saya nanti dipanggil oleh yang maha kuasa siapa yang akan merawat cucu saya ini , “ ungkapnya.

Saat media ini bersama dengan perwakilan Rumjase Hong Kong peduli menyambangi dan memberikan bantuan untuk Lilik (30/05/2014) ada pemandangan yang sangat membuat merinding seluruh badan. Ketika perwakilan Rumjase memberikan susu kotak kesukaan Lilik , tiba-tiba gadis tersebut berucap meskipun dengan suara terbata-bata.

“ Adike paringi susune , aku pingin tumbas baju anyar ( adike di bagi susunya, akau ingin beli pakaian baru) ujar Lilik sambil tersenyum.

Sontak semua yang hadir meneteskan airmata, rasa peduli dan berbagi tumbuh dalam hatinya meskipun dengan keterbatasan seluruh anggota badannya. (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE UNTUK KONDISI GADIS YANG SELAMA 15 TAHUN TERBARING TIDAK BERDAYA NAMUN BERHATI MULIA ( KLIK DI SINI )

 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad