***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Mbah Sumirah Tetap Sumringah Berkarya , Mbah Saimin Terbaring Tak Berdaya

Mbah Sumirah Tetap Sumringah Berkarya , Mbah Saimin Terbaring Tak Berdaya

Written By Byaz.As on Kamis, 15 Mei 2014 | 08.00

Mbah Sumirah Penganyam Kukusan
Suryajagad.Net – Meskipun sudah usia senja namun terus bekerja dan berusaha untuk mecukupi kebutuhan hidup.  Dengan keahlian keterampilan menganyam bambu menjadi kukusan dijadikan sumber pendapatan meskipun nilainya tidak sesuai dengan jerih payah yang dilakukan. Mbah Sumirah (70) warga dusun Waler Desa Pleset Kecamatan Pangkur kabupaten Ngawi ini  setiap hari melakukan pekerjaan menganyam bilahan bambu dijadikan kukusan untuk menghidupi anaknya  Rawi (33) yang cacat semenjak lahir.

Saat media ini datang bersama dengan perwakilan penggiat dakwah Rumjase Hong Kong  menyambangi kediamannya untuk memberikan bantuan (14/05/2014), perempuan tua tersebut sedang asik menganyam.

“ Dalam sehari minimal bisa menghasilakan anyaman 4 sampai dengan 5 biji dan hasil anyaman tersebut saya jual ke pasar Pilang, bahkan sampai ke pasar Brangkal maupun Krawut dengan berjalan kaki hampir 8 km. Itupun tidak setiap hari ke pasar tergantung hasil anyamannya berapa,” jelas mbah Sumirah dengan logat jawa.

Ditambahkan, dalam penjualan hasil anyaman tersebut satu kukusan saya jual dengan harga Rp.2,000 kadang kalau tidak laku saya jual Rp. 1,500. Dalam penjualan kadang sehari hanya laku 4 sampai dengan 5 biji, dari hasil penjual tersebut saya belikan beras dan kebutuhan lainya, “ terangnya.

Mbah Saimin 4 Bulan Terbaring Di Tempat Tidur Karena Penyakit Yang Mendera


Mbah Sumirah masih beruntung diberi kesehatan ,berteduh ditempat yang tidak kehujanan meskipun sangat sederhana rumah yang di tempati yang terbuat dari bambu berlantaikan tanah. Beda lagi yang dialami Mbah Saimin kakek usia (60) asal desa Sukowiyono Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi . Sudah 6 tahun mengalami sakit pernafasan dan 4 bulan terbaring di ranjang tanpa bisa melakukan aktifitas apapun.

“ Sudah 6 tahun saya menderita sakit pada pernafasan tidak bisa berbuat apa-apa dan saya terbaring ini sudah 4 bulan, untuk buang air kecil maupun buang air besar tidak bisa pindah dari tempat tidur, ya tempat tidur ini juga jadi WC dan kamar mandi ,” ungkap mbah Saimin.

Sangat ironis dan memperihatinkan melihat kondisi Mbah Saimin tersebut. Perwakilan penggiat dakwah Rumjase Hong Kong yang datang untuk memberikan bantuan, terdiam dan lemes melihat keadaan Mbah Saimin. Dalam kesempatan itu pula team yang di motori dua media online www.suryajagad.net dan www.infongawi.com melakukan kordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk segera membawa mbah Saimin untuk dirawat di Rumaha sakit. (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE KONDISI MBAH SUMIRAH DAN MBAH SAIMIN KLIK DI SINI
 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad