***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Rumjase Hongkong Peduli Warga Ngawi

Rumjase Hongkong Peduli Warga Ngawi

Written By Byaz.As on Senin, 19 Mei 2014 | 06.00

Mbah Suginem 1 Tahun Lumpuh
Suryajagad.Net - Kiprah pahlawan devisa yang berada di Hong Kong patut untuk ditiru, meskipun diantara kesibukan bekerja masih menyempatkan diri untuk penggalangan dana maupun menyisihkan rejekinya untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

Para TKW/TKI Hong Kong tersebut membentuk suatu perkumpulan Organisasi Penggiat Dakwah Rumjase Hong Kong. Dan pada hari Minggu (18/05/2014) menyambangi warga Dusun Belik Watu Desa Sumber Bening Kecamatan Bringin dan menyalurkan bantuan. Suginem (65) warga Dusun Belik Watu Desa Sumber Bening menderita gejala stroke sudah hampir satu tahun serta lumpuh total. Nenek tersebut hidup sebatang kara, tidak mempunyai anak, suami sudah meninggal. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya warga sekitar bergantian mengulurkan bantuan.

“ Sudah hampir setahun tidak bisa pindah dari tempat tidur, untuk kebutuhan keseharian saya diberi tetangga sekitar, bila malampun saya sendirian,” terang Suginem terbata-bata pada media ini.

Sungguh sangat ironis dan menyedihkan melihat kondisi dari Suginem (65) dalam usia senjanya hidup penuh derita dan tidak mempunyai keluarga. Dalam kesempatan tersebut perwakilan Rumjase Hong Kong menyerahkan bantuan.

“ Tidak terbayangkan bila malam sendiri dengan kondisi begini,rumah yang gentengnya sudah bocor,tiang rumahnyapun juga sudah diganjal belum lagi beliau tidak bisa kemana-mana, hanya tergolek di tempat tidur, “ ujar Rayunk.

 
Mbah Sadinem Dan Mbah Wadinem Saat di Sambangi Team Rumjase
Sementara itu seusai menyambangi dan memberikan bantuan untuk Mbah Suginem, perwakilan Rumjase Hong Kong beserta team pindah ke kediaman Mbah Wadinem (Ganthi) (60) dan Mbah Sadinem (65) yang jarak rumahnya 100 meter dari kediaman Mbah Suginem.

Dalam kunjungan tersebut Perwakilan Penggiat Dakwah Rumjase Hong Kong juga menyalurkan bantuan. Wadinem atau tetangga sekitar memanggil Mbah Ganthi juga hidup sebatang kara ,rumahnya yang juga sangat sederhana tanpa penerangan listrik, untuk kebutuhan sehari-harinya juga dibantu tetanga sekitar. Dan Mbah Sadinem kakak dari Mbah Ganthi juga tidak jauh berbeda nasibnya. (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVENYA KEGIATAN RUMJASE MENYALURAN BANTUAN WARGA NGAWI 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad