***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Mengambil Hikmah Disetiap Kejadian

Mengambil Hikmah Disetiap Kejadian

Written By Byaz.As on Senin, 09 Juni 2014 | 06.00

Suryajagad.Net – Apa yang terjadi dan yang akan terjadi dalam kehidupan ini semua sudah menjadi kehendak Allah meskipun kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menolak sebuah kejadian. Sebut saja Deasy (nama samaran) gadis manis cantik sholehah tersebut hidup ditengah-tengah keluarga yang saling mengedepankan rasa kasih sayang dan berprofesi menjadi tenaga medis di salah satu rumah sakit swasta di Banyuwangi harus rela ususnya dioperasi. Rasa sakit pada usus tersebut sudah lama dirasakan namun selalu diabaikan dan berusaha menyembunyikan dihadapan orang tuanya.

“ Sebenarnya sudah tahu kalau rasa sakit di perut itu ada gangguan radang usus namun tidak pernah terbayangkan kalau separah itu dan harus dioperasi,” terang dokter muda tersebut.

Ditambahkan, pada hari Selasa (06/05/2014) tindakan operasi harus dilakukan sesegera mungkin, keputusan itu diambil oleh orang tua, Umi Abi tidak tega mendengar rintihan saat saya mengerang menjerit kesakitan. Ada momentum yang tidak akan bisa dilupakan pasca operasi, ketika kakak kandung yang juga berprofesi menjadi tenaga medis diluar kota tiba, dengan berurai air mata, marah, ngomel, menyalahkan. Saat itu saya hanya diam dan air mata menetes terus membasahi pipi sambil memandang wajah kakak yang juga dibanjiri air mata. Wujud rasa kasih sayang dari seorang kakak terhadap adik dengan penuh  kekhawatiran, cemas , panik spontanitas memarahi adiknya yang notabene seorang dokter sampai mengabaikan penyakit tersebut ,” jelasnya.

Saat menghubungi media Suryajagad.net ( 08/06/2014) menuturkan semua kisah perjuangannya untuk melawan rasa sakit diperut sebelum operasi sampai dengan pasca operasi. Ada hikmah yang sangat luar biasa diterima pasca opersai tersebut. Namun juga ada rasa kecewa mendalam dirasakan. Seseorang yang sangat disayangi tidak ada disampingnya.

“ Kecewa marah menangis yang bisa dilakukan dia orang yang sangat saya sayangi tidak bisa hadir menemani disaat sebelum maupun pasca operasi dengan dalih kesibukan dan jarak yang jauh. Meskipun begitu perhatiannya tidak lepas dan untuk menghibur hati berusaha belajar memaklumi keadaanya tapi bagaimanapun tetap kecewa ,” ungkapnya.

Semua kejadian yang dialami bisalah menjadi pelajaran bahwasanya dalam hidup tidak boleh mengabaikan hal yang sepele apalagi berkaitan dengan penyakit dan jangan pernah berpikir hidup itu bisa sendiri dan merasa mampu mengatasi semua permasalahan sendiri. ( Byaz )

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad