***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Rumjase Santuni Balita Penderita Gizi Buruk

Rumjase Santuni Balita Penderita Gizi Buruk

Written By Byaz.As on Selasa, 03 Juni 2014 | 08.00

Suryajagad.Net – Jawahirul Arif Mustofa (3) harus mengalami nasib yang kurang beruntung, balita tersebut diduga menderita gizi buruk. Kondisi anak dari pasangan Masrukhin (31) dan Ghorotul Fitriah (27) warga Dusun Klampisan Desa Munggut Padas Ngawi sangat memperihatinkan. Usia 3 tahun balita tersebut hanya tergolek dan kemana-mana masih selalu dalam gendongan ibunya.

Menurut penjelasan dari  Ghorotul Fitriah ibu balita tersebut Senin (02/06/2014) ke media suryajagad.net bersama Perwakilan Rumjase Hongkong peduli saat menyambangi kediamannya untuk memberikan santuanan, bahwasanya saat lahir kandungan baru usia 7 bulan berat badan bayinya hanya 2.3 kg dan kondisi bibir sumbing.

“  Saat melahirkan  usia kandungan saya baru 7 bulan dan berat badan anak 2,3 kg nga sudah berusaha untuk namun yang membuat kaget kondisi bibir sumbing ,” jelasnya.

Ditambahkan, pada usia menginjak satu tahun ada program operasi gratis di Klaten dan saya bawa kesana, namun operasinya baru bibir untuk rahang belum bisa di operasi, semenjak itu sampai saat sekarang kondisi pertumbuhan anak sangat lambat, usia 3 tahun belum bisa apa-apa, kami sekeluarga sudah berusaha untuk berobat namun masih tahap ke alternatif sebenarnya ingin membawa ke Dokter ahli saraf namun tidak punya biaya,” ungkap ibu balita tersebut.

Gizi buruk merupakan suatu keadaan yang dialami seseorang karena kurangnya asupan nutrisi atau jumlah nutrisi yang ada masih dibawah standar. Beberapa nutrisi yang dimaksud seperti karbohidrat, protein serta kalori. Salah satu masalah gizi yang paling utama dan paling sering dialami balita adalah kekurangan energi protein.

Masalah ekonomi yang rendah merupakan salah satu faktor yang sangat dominan dialami oleh banyak keluarga. Dalam mencukupi kebutuhan gizi anak banyak orangtua yang merasa kesulitan, penyebabnya adalah keadaan ekonomi yang lemah, penghasilan dari pekerjaan kurang mencukupi dan harga dari bahan makanan yang mahal. Padahal, masa kritis gizi buruk yang dialami anak terjadi pada usia antara 1 sampai 3 tahun . (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE KONDISI BALITA DUGAAN MENDERITA GIZI BURUK KLIK DI SINI

 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad