***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Rumjase Wujudkan Mimpi Anak Berprestasi

Rumjase Wujudkan Mimpi Anak Berprestasi

Written By Byaz.As on Rabu, 25 Juni 2014 | 07.00


Suryajagad.Net - Rima Maulidya Pramesti (13) putri pertama pasangan Kuswanto dan Dyah Palupi warga Dusun Nguluh, RT01/15, Desa Babadan, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi ini. Putri kelahiran 22 Juni 2001 ini terbilang anak yang cukup cerdas dan sangat berprestasi, terutama bagi keluarga yang hidup serba pas-pasan. 

Rima panggilan akrabnya, punya keinginan kuat untuk belajar. Meski dia harus berjalan kaki sejauh 3 kilo meter untuk pergi ke sekolah di MTsN Babadan, Rima tetap semangat.

Saat media ini bersama dengan perwakilan Rumjase Hongkong  bertandang di kediamannya, untuk mewujudkan mimpinya , melihat pemandangan memelas dari keluarga ini. Ayah Rima, Kuswanto, bekerja pembuat sangkar burung. Itupun bila ada yang pesan. Sementara ibunya, Dyah Palupi menggendong adik Rima yang paling kecil. Sementara di sekeliling ibunya masih ada dua lagi adik Rima yang memegangi baju ibunya.

“Rima sekarang naik kelas VIII di MTsN Babadan, adiknya Faradila naik kelas III SD, dan adiknya lagi tahun ini akan masuk di TK. Tentu itu butuh biaya yang tidak sedikit, sementara bapaknya hanya kerja seperti itu (buat sangkar). Itupun kalau ada yang pesan,” ungkap Dyah polos.

Sementara Rima yang kesehariannya ikut menjaga adik-adiknya agar bisa meringankan kerepotan orang tuanya, dia punya keinginan memiliki sepeda pancal untuk bersekolah. 

“Setiap hari saya berangkat dan pulang sekolah harus jalan kaki, terkadang saya terlambat masuk kelas karena kesiangan. Seandainya saya punya sepeda pancal, tentu saya nggak akan terlambat masuk kelas,” terangnya polos.

Pengamatan media ini, nilai Raport Rima dari semester ke semester berhasil memperoleh angka yang gemilang. Mata pelajaran Muatan Nasional dan Muatan Lokal pada semester genap ini, Rima mampu mengumpulkan Jumlah Nilai Prestasi Hasil Belajar 1.277, dan mampu memposisikan dirinya di peringkat ke 6 dari 30 siswa dalam kelasnya. (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE SAAT RUMJASE WUJUDKAN MIMPI ANAK BERPRESTASI KLIK DI SINI

 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad