***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Wisata Kebun Teh Jamus Spektakuler

Wisata Kebun Teh Jamus Spektakuler

Written By Byaz.As on Senin, 23 Juni 2014 | 07.00


Suryajagad.Net - Kabupaten Ngawi banyak menyimpan tempat wisata yang bisa dinikmati sebagai obyek wisata keluarga. Kebun Teh Jamus adalah salah satunya. Perkebunan ini terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di desa Giringkerto, kecamatan Sine. Selain berhawa sejuk, di lokasi ini juga terdapat beberapa tempat unik dan bersejarah. 

Daya tarik obyek wisata di jamus ini juga terdapat air terjun Grojogan Songo Tuk Pakel. Ada pula makam tua pendiri Kebun Teh Jamus Van Der Rappart (1826-1910) asal Belanda. Daya tarik lain adalah Jamus Borobudur Hill (bukit Borobudur), yaitu bukit setinggi 35,4 meter yang terlihat seperti lahan teh biasa, namun jika dipandang dari kejauhan, nampak sebuah bukit mirip berbentuk candi borobudur.

Sebelum memasuki kawasan kebun teh Jamus,di sepanjang jalan para pengunjung akan menemui banyak lahan yang ditumbuhi pohon-pohon besar dan rindang, dan hamparan hijau lahan perkebunan teh.

Apabila sudah melintasi dua Pohon Kantil yang usianya ratusan tahun berarti wisatawan sudah berada di lokasi kebun teh Jamus. Di dekat Pohon Kantil ini juga disediakan tempat perkemahan dengan nama Bumi Perkemahan “KANTIL IDAMAN”. Lahan perkemahan ini seluas 0,7 Ha diperkirakan mampu menampung 1000 peserta kemah, dijamin nyaman dan fasilitas yang tersedia yakni Masjid, MCK dan tempat api unggun di bawah tiga pohon kantil. (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE KEINDAHAN KEBUN TEH JAMUS YANG SPEKTAKULER (KLIK DI SINI)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad