***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Agresi Militer Israel Hancurkan Pemukiman Warga Gaza

Agresi Militer Israel Hancurkan Pemukiman Warga Gaza

Written By Byaz.As on Kamis, 10 Juli 2014 | 20.30

Suryajagad.Net – Agresi militer Israel ke Gaza terjadi kembali (09/07/2014). Konon dipicu oleh pembunuhan 3 pemukim Yahudi sepekan lalu setelah diculik oleh sejumlah pejuang Palestina. Balasan atas kematian 3 pemukin Yahudi yang sebab-musababnya tidak pernah disidik serius itu kini telah mengakibatkan banyak para syuhada di pihak Palestina meninggal.  Selain itu, ratusan rumah, fasilitas umum, harta benda, mata pencaharian, dan yayasan-yayasan sosial hancur dihantam pesawat-pesawat tempur zionis.

Hari-hari ini Israel kembali memperlihatkan watak aslinya: bengis. Ia memang tak mengenal cara lain kecuali kebengisan. Sejak berdiri hingga saat ini pimpinan dan perlahan-lahan rakyat Israel selalu berpikir dalam kerangka mengalahkan rakyat Palestina. Kemungkinan karena di hati kecil Israel ada perasaan bersalah yang historis atas peristiwa 1948 silam. 

Perasaan itulah yang hendak ditekan dengan membungkam korban-korban yang terus teriak, menuntut, dan melawan lupa atas peristiwa itu. Hanya intimidasi, agresi, koersi dan sejenisnya yang mereka punya. Kemerdekaan Israel di tanah orang lain itu sebenarnya sama seperti menusuk lambung sendiri; kalau tidak sekarang, suatu saat pelakunya juga akan mati sendiri kehabisan darah. 

Manusia itu adalah makhluk yang demikian kompleks, yang tidak mungkin hidup tanpa berdamai dengan hati kecilnya, dengan hati nuraninya sendiri. Jika ia dapat menekan hati nuraninya untuk beberapa saat maka dia tidak akan bisa menekannya selama-lamanya. Jikapun ia akhirnya dapat menekan nuraninya sendiri selama hidupnya, maka pasti dia takkan bisa menekan nurani semua orang selama-lamanya. Maka itu, perbuatan yang salah itu sebenarnya akan membunuh pelakunya sendiri sebelum korbannya.

Adilkah ini? Jelas tidak! Tapi, siapa yang hendak membela rakyat Palestina di tengah dukungan penuh AS, negara-negara Barat, institusi-institusi internasional dan cukupkah dengan gelaran aksi demo dan penggalangan dana bantuan negara-negara Arab dan Muslim untuk mereka mereka? Lalu tindakan apa yang mampu mereda konflik yang sudah berkepanjangan di Negara Palestina ini? (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad