***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Buka Puasa Bersama Ciptakan Kebersamaan

Buka Puasa Bersama Ciptakan Kebersamaan

Written By Byaz.As on Selasa, 22 Juli 2014 | 22.00

Suryajagad.Net - Buka puasa adalah sebutan untuk sebuah pekerjaan membatalkan puasa pada waktu maghrib yang dilakukan dengan makan dan minum secara halal dan secukupnya dengan sunnah-sunnah yang telah ditentukan. Istilah buka puasa sudah tak asing lagi bagi orang yang mengerjakan ibadah puasa. Seolah ia menjadi trend dari ibadah yang setahun sekali dilaksanakan. Namun tak banyak orang yang merenungi / mengkaji rahasia dari makna yang terkandung dalam istilah “buka puasa”. 

Seperti yang di lakukan Organisasi Penggiat Dakwah Rumah Jamaah Semesta (Rumjase) sebuah organisasi bentukan dari para Pahlawan Devisa yang bekerja di Hongkong. Disela-sela rutinitas mereka menyempatkan diri untuk berkumpul mengadakan acara pengajian,yasinan,tadarusan dan menggelar acara buka puasa bersama.

Saat menghubungi media suryajagad.net (22/07/2014) Fitri (30) kordinator acara tersebut menjelaskan pentingnya membina kebersamaan, kekompakan dan memupuk rasa syukur  serta mengeratkan tali silaturrahmi sesama perantau dari Indonesia.

“ Bagi kebanyakan kita, buka puasa itu disajikan dalam bentuk beraneka ragam makanan dan minuman yang hampir tidak ditemukan dalam bulan-bulan lain. Seolah ia adalah sebuah perhelatan besar untuk menjamu tamu-tamu istimewa, terkesan mewah. Di setiap rumah, bahkan musholla atau masjid, masing-masing memperlihatkan kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan biologinya. 

Ditambahkan, padahal puasa itu seharusnya lebih berimplikasi pada terbentuknya mental pengendalian hawa nafsu. Namun sepertinya orientasi itu tidak terlihat sama sekali. Kenikmatan yang diraih adalah kenikmatan jasadiah yang justru malah menutup kenikmatan ruhaniah yang seharusnya termanipestasi pada rasa syukur,” jelasnya (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE RUMJASE HONGKONG MENCIPTAKAN KEBERSAMAAN KLIK DI SINI

 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad