***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Bukber Di Cousway Bay Bersama Rumjase

Bukber Di Cousway Bay Bersama Rumjase

Written By Byaz.As on Senin, 07 Juli 2014 | 20.00

Suryajagad.Net - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, selain itu dibulan ini juga kita bisa memanfaatkan tali silaturahmi yang sekian lama tidak terjalin dengan cara berkumpul bersama di acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini sering sekali disebut BUKBER, makna bukber ini dibulan puasa memang at list sangat kental sekali di masyarakat kita. Buka puasa bersama tentu mempunyai beragam maksud dan tujuan. Nilai utama dari buka puasa bersama sebenarnya berkait erat dengan setting atau tempat dimana dilaksanakan kegiatan bukber  tersebut. Terkait  tempat memang bisa dilaksanakan dimana saja mulai dari rumah, warung, café, rumah makan, mall, taman atau tanah lapang sekalipun. Tetapi apabila mengandung misi sosial biasanya settingan tempat berada di panti asuhan, panti yatim, panti jompo, jalanan, komunitas kaum pinggiran atau bahkan masyarakat kurang beruntung yang ada di tengah hutan atau atas pegunungan.

Minggu (06/07/2014) Organisasi Penggiat Dakwah Rumah Jamaa’ah Semesta (Rumjase) mengadakan acara buka puasa bersama di Cousway Bay Hongkong.  Menurut Fitri (30) perwakilan pengurus Rumjase Hongkong menuturkan bahwasanya selama bulan Ramadhan ini setiap libur mengadakan Bukber dan Tadarus Al Qur’an bersama.

“ Tujuan utama buka puasa bersama secara umum biasanya untuk merajut kembali tali silaturohim, keakraban maupun kekerabatan. Meskipun bisa jadi setiap hari sudah bertatap muka akan tetapi momen buka puasa merupakan momen yang sangat emosional  dimana biasanya diselingi dengan canda dan tawa.  Terlebih bila buka puasa bersama ini dikemas dalam suasana liburan setelah seminggu disibukan dengan rutinitas.  Tentu suasana lepas rindu dan lepas kangen akan sangat begitu terasa. Namun hal berbeda ketika buka puasa mempunya misi sosial dengan mengambil setting tempat yang biasa kami gunakan untuk berkumpul,”tuturnya.

Ditambahkan, dalam buka puasa bersama memang tidak ada acara baku akan tetapi biasanya diselingi dengan acara siraman rohani, tilawah dan yang tidak terlupakan adalah acara inti berupa makan berbuka puasa yang dilakukan secara serempak alias bersama-sama. Hidangan pembuka yakni takjil biasanya berupa kurma atau hal-hal lain yang manis sedangkan hidangan intinya bisa berupa nasi kotak  yang tentu disantap berbarengan dalam suasana yang ceria,” jelas Fitri kordinator Rumjase tersebut.

Buka puasa bersama tidak hanya terbatas pada nilai silaturohmi maupun berbagi saja. Namun pasti banyak sekali makna yang tersembunyi terkait acara yang berlangsung pada waktu Bulan Ramadhan dimana hal ini hanya berlangsung setahun sekali saja. Apapun bentuk dan caranya melakukan kegiatan berbuka bersama yang jelas niatnya ikhlas dana hanya mengharap Ridho dari Allah Ta’ala. (Byaz)
Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

7 Juli 2014 18.10

ajibbbbbbbbbb ((^_^)) semoga RUMJASE kedepannya akan Lbh Indah dan bermanfaat untuk Sahabat”terutama untuk saya pribadi.

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad