***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Keindahan Obyek Wisata Ngawi Masih Perawan

Keindahan Obyek Wisata Ngawi Masih Perawan

Written By Byaz.As on Rabu, 16 Juli 2014 | 22.00

Suryajagad.Net - Air Terjun Pengantin adalah sebuah air terjun yang terdapat di Dusun Besek Desa Hargomulyo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dahulunya air terjun ini diberi nama Grojokan Ndukji/Jumog tetapi karena sekarang air terjun ini terbagi menjadi dua air terjun kembar maka diberi nama Air Terjun Pengantin. 

Seperti tempat-tempat wisata yang lain di kota Ngawi, mungkin wisata air terjun pengantin ini dapat menjadi alternatif tempat wisata alam di daerah Ngawi.  Untuk mencapai lokasi Air Terjun Pengantin, dari kebun teh jamus anda lurus sampai di sekolah SDN Hargo 4(kanan jalan). Anda lurus ke timur sampai  dusun Besek desa Hargomulyo, setelah itu silahkan bertanya pada masyarakat sekitar lokasi Air Terjun Pengantin. Disana anda akan dimanjakan dengan keindahan alam pegunungan dan air terjun yang sangat segar, pokoknya rugi kalau anda melewatkanya.

Kabupaten Ngawi masih banyak memiliki potensi dan Obyek daya tarik wisata. Obyek  wisata di Kabupaten Ngawi secara cluster dibagi menjadi 2 (dua) kawasan, yaitu KENEBEJO dan JATIPANGAWITAN. Pengembangan kawasan Kenebejo difokuskan pada kawasan lereng gunung lawu untuk kegiatan wisata alam, pertanian, perkebunan  dan wisata agro.


 Obyek pariwisata dilokasi Kenebejo antara lain Kebun Teh Jamus, Air Terjun Jumok/Pengantin, Air Terjun Suwono, Sumber Air Panas Ketanggung, Rumah Batu, Air Terjun Srambang, Sumber Air Nogo, Bumi Perkemahan Selo Ondo, serta Gunung Warak.

 Dikawasan Jatipangawitan yaitu mulai dari karangjati sampai dengan mantingan terdapat beberapa oyek yaitu : Waduk Sangiran, Waduk Pondok, Tawun, Benteng Pendem, Trinil dan Monumen Soerjo.

 Pembagian cluster obyek pariwisata  Kebebejo dan Jatipangawitan bertujuan memudahkan wisatawan menemukan jalur termudah dalam melakukan rangkaian wisata di Kabupaten Ngawi yang cakupan kedua cluster tersebut sudah meliputi wisata alam, wisata budaya dan purbakala dan wisata spiritual.(Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE KEINDAHAN OBYEK WISATA NGAWI (KLIK DI SINI)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad