***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Keutamaan Puasa Dibulan Suci Ramadhan

Keutamaan Puasa Dibulan Suci Ramadhan

Written By Byaz.As on Minggu, 13 Juli 2014 | 20.30

Suryajagad.Net - " Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa ". (QS:2:183) Pelajaran yang sangat menarik dari ayat ini adalah : Pertama, bahwa yang dipanggil oleh Allah untuk melaksanakan ibadah puasa adalah orang-orang yang mempunyai kwalitas keimanan.

Sebagaimana telah banyak diketahui oleh umat islam mengenai fadhilah melaksanakan puasa ramadhan, dimana yang paling terkenal adalah hadits yg diriwayatkan oleh Salman al farisi,

Nabi Sholallahu 'alaihi wa salam bersabda: "adalah bulan ramadhan, awalnya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya pembebasan dari api neraka"

Berikut ini adalah keutamaan dan fadhilah melaksanakan puasa ramadhan dari hari ke 1-30. Diambil dari kitab fadhail Al-Asyhur Ats-Tsalatsah yg ditulis oleh syeikh muhammad bin ali bin husein bin musa bin babawayh Al-Qumi, beliau adalah seorang ulama besar Ahli Hadist ber-Mazhab Ahlul Bait Rasulullah. Ditulis berdasarkan hadist shahih yang telah di TAHQIQ.

Hari ke-1 : semua dosa akan diampuni oleh Allah SWT, baik yang tersembunyi dan terang-terangan. Akan meninggikan derajat berlipat ribuan. Dan membuatkan untuk kalian lima puluh ribu kota disyurga.
 
Hari ke-2 : setiap ibadah akan dicatat oleh Allah SWT terhadap segala apa yang dilakukan. Memberikan pahalanya seperti ibadah selama satu tahun. Menyetarakan pahalanya seperti pahala seorang nabi. Dan mencata puasa hari ke-2 seperti puasa satu tahun.
 
Hari ke-3 : Allah swt memberi setiap rambut ditubuh kalian taman permata yang indah di syurga firdaus, diatasnya dua belas ribu rumah dari cahaya, dibawahnya dua belas ribu tempat tidur dan disetiap tempat tidur ada bidadari, setiap hari rabu malaikat berkunjung dan setiap malaikat membawa hadiah untuk kalian.
 
Hari ke-4 : pahalanya adalah surga khuld yang didalamnya terdapat 70rb istana dan disetiap istana trdpt 70rb rumah, disetiap rmh trdpt 50rb tmpt tidur dan disetiap tempat tidur terdapat bidadari dan setiap bidadari memiliki seribu perhiasan yang lebih baik dari dunia dan segala isinya.
 
Hari ke-5 : pahalanya adalah surga Al-Ma'wa yg terdapat beribu-ribu kota, setiap kota terdapat seribu rumah, disetiap rumah terdapat seribu meja makan, diatas setiap meja makan 70rb tempat makanan, disetiap tempat makanan 70 macam makanan yg tdk sama satu dgn yg lain.
 
Hari ke-6 : pahalnya adalah syurga darus salam yang terdapat 100rb kota, disetiap kota 100 perkampungan, disetiap perkampungan 100rb rumah, disetiap rumah 100rb tmpt tidur dari emas yg panjang, stiap tmpt tidur pnjgnya 1000 hasta, diatas tmpt tidur trdpt bidadari sbg pasangan yg berhias dgn 30rb perhiasan dari permata putih dan permata merah, dan setiap bidadari membawa 100 pelayan.
 
Hari ke-7 : pahalanya adalah syurga Na'im. Pahala 1000 syuhada dan 40rb orang yg benar.
 
Hari ke-8 : pahalanya seperti pahala amal 60rb ahli ibadah dan org 60rb org yg zuhud.
 
Hari ke-9 : pahalanya adalah Allah akan memberikan apa yg diberikan kpd 1000 ulama, 1000 org yg i'tikaf dan 1000 org yg menyambung tali persaudaraan.
 
Hari ke-10 : dikabulkannya 70rb hajat, dan matahari, bulan bintang2, binatang yg melata, burung, binatang buas, setiap bebatuan dan bongkahan tanah liat, setiap yg kering dan yg basah, setiap binatang dilaut dan dedaunan dipepohonan akan memohonkan ampun bagi kita. 

Hari ke-11 : pahalanya seperti pahala 4x org yg haji dan umrah, setiap yg haji bersama seorang nabi, dan setiap org yg umrah bersama org yg benar dan yg syahid. 

Hari ke-12 : akan dijadikan bagi kalian keimanan yang dpt merubah keburukan2 menjadi kebaikan2 yg berlipat ganda, dan mencatat bagi kalian setiap kbaikan 1000 kebaikan. 

Hari ke-13 : dicatat bagi kalian pahala seperti pahala ibadah penduduk mekkah dan madinah, dan allah memberi kalian syafaat sejumlah bebatuan dan bongkahan tanah liat yang ada diantara mekkah dan madinah.  

Hari ke - 14 : kalian seperti berjumpa dengan nabi Adam , Nuh, Ibrahim, Musa, daud dan sulaiman dan seperti beribadah kepada allah azza wa jalla bersama setiap nabi selama 200tahun.
 
Hari ke -15 : dikabulkan untk kalian hajat2 dunia dan akhirat, memberi kalian apa yg diberikan kpd nabi ayyub, para malaikat pemikul arasy memohonkan ampunan untuk kalian dan pada hari kiamat Allah Azza wa jalla akan memberi kalian 40 cahaya, 10 cahaya dr sebelah kanan kalian, 10 dr sebelah kiri kalian, 10 dr depan kalian, dan 10 cahaya dr belakang kalian.
 
Hari ke-16: diberikan kepada kalian 60 pakaian utk kalian pakai pd hari kalian dibangkitkan dari kubur, 60 onta utk kalian kendarai dan dikirim awan utk menaungi kalian dr sengatan panas hari itu. 

Hari ke-17: Allah swt, menyatakan 'sungguh Aku telah mengampuni mereka dan bapak2 mereka, Aku akan lindungi mereka dari azab hari kiamat. 
 
Hari ke-18 : diperintahkan kpd malaikat jibril, mikail, isrofil, malaikat pemikul arasy dan Al-Karubin agar memohonkan ampunan untu ummat muhammad saw sampai tahun berikutnya, dan Allah azza wa jalla memberikan pd kalian pahala para syuhada'badar.

Hari ke-19: semua malaikat langit dan bumi minta izin kepada tuhannya untuk berziarah ke kuburan kalian stiap hari, dan setiap malaikat membawa hadiah dan minuman untuk kalian.
 
Hari ke-20 : diutus kpd kalian 70 malaikat untk menjaga kalian dari setiap setan yg terkutuk, dicatat untuk kalian setiap hari kalian puasa seperti berpuasa 100 tahun, menjadikan parit antara kalian dan neraka, memberikan kalian pahala org yg termaktub dalam taurat, injil, zabur, dan Al-qur'an; dicatat utk kalian stiap pena jibril sbg ibadah 1 tahun; memberikan kpd kalian pahala tasbih Arasy dan Kursi; memberi pasangan utk kalian setiap ayat Al-Qur'an seribu bidadari.
 
Hari ke-21: diluaskannya kuburan kalian 1000farsakh, menghilangkan dari kalian kegelapan dan kesepian, menjadikan kuburan kalian seperti kuburan para syuhada, dan menjadikan wajah kalian sperti wajah yusuf bin Ya'qub As
 
Hari ke-22 : diutus kpd kalian malaikat maut seperti pd para nabi SAW, menyelematkan kalian dari keganasan malaikat munkar dan nakir, dan menghilangkan dari kalian penderitaan dunia dan akhirat.
 
Hari ke - 23 : kalian akan melintasi shiratal mustaqim bersama para nabi, shiddiqin dan syuhada dan pahala kalian seperti memberi makanan kpd setiap anak yatim dari ummatku dan seperti memberi pakaian kpd setiap yg telanjang dr ummatku.
 
Hari ke-24: kalian tdk akan kluar rumah dr dunia kcuali kalian akan melihat kedudukannya di syurga; setiap kalian diberi pahala 1000 org yg skt, 1000 pahala org yg merantau utk menaati Allah Azza wa Jalla, kalian diberi pahala 1000pembebasan dari keturunan nabi ismail AS.
 
Hari ke-25 : dibuatkan untuk kalian dibawah arasy 1000 menara hijau, diatas setiap menara terdapat kemah dari cahaya, dan Allah swt berfirman ; 'wahai ummat muhammad, akku adalah Tuhan dan kalian adalah hambaKu, bernaunglah kalian dibawah arasyKu di menara2 ini, makan dan minumlah sepuas kalian, jgn takut dan jgn sedih, wahai ummat muhammad, demi kemuliaan dan keagunganKu Aku akan mengirim kalian ke syurga, kalian akan dibanggakan oleh org2 yg terdahulu dan yg terakhir, Aku akan memberikan pada setiap kalian 1000 mahkota dari cahaya, kendaraan onta yg Kuciptakan dari cahaya, tali kendalinya dari cahaya dan pada tali kendali itu terdapat 1000 lingkaran yg terbuat dr emas, dan pd setiap lingkaran berdiri malaikat, dan setiap malaikat memegang tongkat dari cahaya sehingga kalian memasuki syurga tanpa dihisab.
 
Hari ke-26: allah swt memandang dengan kasih sayangNya kemudian mengampuni semua dosa kalian kecuali sogokan dari hartaNya; mensucikan rumah kalian setiap hari 70rb kali dari ghibah dan dusta
 
Hari ke-27 : pahalanya seperti menolong setiap mukmin dan mukminah, memberi pakaian pada 70 rb org yg telanjang, membantu 1000 org yg menjalin tali persaudaraan; kalian seperti membaca semua kitab yang diturunkan oleh Allah Azza wa Jalla kpd para Nabi Nya
 
Hari ke-28 : menjadikan bagi kalian di syurga Al-Khuld 100rb kota dari cahaya, memberi kalian surga Al-Ma'wa 100rb istana dr perak; memberi kalian di surga Al-Jalal 300rb mimbar (tmpt yg tinggi) yg terbuat dari misik, disetiap mimbar 1000rmh dari za'faran.
 
Hari ke-29: diberikan kepada kalian beriburibu kediaman dan disetiap kediaman terdapat menara putih, disetiap menara terdapat tempat tidur dari kafur putih dilengkapi dgn 1000 permadani dr sutera hijau, disetiap permadani disiapkan bidadari yg dihiasi dgn 70rb hiasan, dikepalanya 1000 hiasa dr permata.

Hari ke-30
: akan dicatat bagi kalian setiap hari sebelumnya pahala seribu syuhada dan seribu org yg benar. Dicatat bagi kalian seperti beribadah 50 tahun. Dicatat bagi kalian utk setiap hari seperti puasa 2rb hari, dan mengangkat derajat kalian. (Byaz)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad