***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Konsistensi Ibadah Pasca Ramadhan

Konsistensi Ibadah Pasca Ramadhan

Written By Byaz.As on Kamis, 31 Juli 2014 | 09.02

Suryajagad.Net - Membahagiakan sekali ketika di bulan Ramadhan kaum Muslimin berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tempat-tempat maksiat ditutup. Masjid dan mushola pun membludak dibanjiri orang yang sholat berjama’ah.

Indah sekali memang nuansa imani di bulan Ramadhan. Sampai para artis yang tadinya selalu buka aurat tiba-tiba tampil berjilbab dengan hadirnya bulan Ramadhan (walaupun jilbab mereka masih jauh dari tuntunan Islam). Yang jelas kedatangan Ramadhan benar-benar membawa berkah bagi semua.

Namun ironis sekali. Begitu Ramadhan berlalu tampak redup dan padam pula nuansa keimanan itu. Tempat-tempat maksiat mulai dibuka lagi besar-besaran. Masjid dan mushola mulai ditinggalkan menuju tempat hiburan. Seringkali kita dapati seorang yang rajin sekali sholat malam dan membaca al-Qur’an ketika Ramadhan.

Namun sayang sekali ia tinggalkan amalannya dengan bergulirnya bulan Ramadhan. Di bulan puasa banyak sekali orang taubat dari rokok, tabarruj dan zina. Akan tetapi ia kembali lagi berbuat dosa bahkan lebih parah dari sebelumnya yaitu berbuat syirik pada Allah.

Iman apakah seperti ini?Islam apakah seperti ini?! Tidak lain semua ini adalah bermain-main dengan agama Allah. Begitu juga merupakan kedustaan dan kenifakan terhadap agama Allah. Bukankah Rabb yang kita ibadahi di bulan Ramadhan Dialah Rabb yang kita sembah di luar Ramadhan pula?

Kita adalah hamba Allah, bukan hamba Ramadhan. Ya, hamba Alloh yang memerintahkan agar kita senantiasa (tsabat) dan (istiqomah) di setiap amalan kita baik Ramadhan ataupun di luar Ramadhan.

Saudaraku tercinta…bukankah Allah berfirman dalam kitab-Nya yang mulia. “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Alloh dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekalikah kalian mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS ALI IMRON (3): 102).

Semoga Allah menjadikan kita orang bertakwa yang menjadi hamba Allah sejati yang senantiasa beribadah kepada-Nya, baik di bulan Ramadhan maupun bulan lainnya. (Sumber )
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad