***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Masa Pro Prabowo - Hatta Blokir Jalan Depan KPU Jawa Tengah

Masa Pro Prabowo - Hatta Blokir Jalan Depan KPU Jawa Tengah

Written By Byaz.As on Kamis, 07 Agustus 2014 | 02.00

Suryajagad.Net - Sidang perdana gugatan Prabowo-Hatta di Jakarta, disambut ratusan orang di Semarang, Jawa Tengah. Massa pro Prabowo-Hatta itu memblokir Jalan Veteran Semarang, di depan Kantor KPU Jateng. Kelompok yang menamakan diri Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Pemilu Bersih itu menuntut MK untuk bersikap adil dan profesional.

Dengan membawa kotak suara yang digotong oleh dua orang, massa awalnya melakukan orasi di Jalan Pahlawan Semarang. Mereka melakukan longmarch hingga kantor KPU Jateng yang berjarak sekitar 800 meter.

Dalam kutipan Detik.com (06/08/2014) dijelaskan bertepatan dengan sidang perdana sengketa pilpres di MK, massa di Semarang ini menyatakan sikap menolak kecurangan dan indikasi keterlibatan pihak asing atas pelaksanaan Pilpres 2014. Mereka juga menyebutkan indikasi-indikasi kecurangan dalam proses pilpres.

Koordinator lapangan Geram, Johan Untung mengatakan kubu Prabowo-Hatta yang menempuh langkah menggugat hasil pilpres ke MK harus dihormati dengan cara yang elegan.

"Mendukung sepenuhnya langkah tim Prabowo-Hatta menggugat ke MK, mengadukan KPU ke Bawaslu, DKPP, dan Mabes Polri adanya wacana pembentukan Pansus Pilpres karena Pilpres 2014 benar-benar brutal," kata Johan di Jalan Pahlawan Semarang.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menambahkan aksi dukungan akan terus dilakukan sampai hasil keputusan MK keluar. Ia berharap MK memberikan hasil tanpa adanya intervensi.

Aksi yang dilakukan di depan kantor KPU tersebut membuat arus lalu lintas di sana ditutup. Pengguna jalan harus memutar melewati Jalan Menteri Supeno atau Jalan Pandanaran. Penjagaan ketat dilakukan oleh petugas kepolisian sedangkan pegawai KPU terlihat menonton aksi dari halaman kantornya.

Longmarch yang dilakukan hingga Jalan Veteran itu dilanjutkan dengan aksi teatrikal. Dalam aksi tersebut digambarkan Prabowo-Hatta tidak terima dengan hasil KPU dan menggugat ke MK. Kemudian kotak suara dibakar oleh Prabowo-Hatta diikuti massa lainnya.(Sumber)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad