***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Mengobati Penyakit Vertigo Secara Alami

Mengobati Penyakit Vertigo Secara Alami

Written By Byaz.As on Selasa, 19 Agustus 2014 | 23.00

Suyajagad.Net - Mengobati penyakit vertigo dengan bantuan dokter memang lebih cepat, namun ada beberapa cara pengobatan vertigo secara alami yang dapat dilakukan, jika ingin menghindari efek samping yang bisa terjadi akibat obat kimia sintetis.

Penyakit vertigo yang disebabkan oleh gangguan keseimbangan pada rumah siput di telinga pastinya mengganggu aktifitas sehari-hari. Untuk mencegah rasa sakit yang tiba-tiba muncul tanpa kenal waktu dan tempat, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan ketika serangan vertigo datang secara mendadak.

Pengobatan vertigo secara alami yang bisa diterapkan di rumah:

1. Posisikan kepala lebih tinggi dari badan saat duduk maupun berbarik. Jangan terlalu sejajar atau bahkan lebih tinggi dari badan (menunduk).
2. Angkat atau menggerakan badan, terutama bagian kepala secara perlahan. Sebaiknya, sebelum berdiri dari kasur, anda duduk terlebih dahulu, sehingga gerak badan anda tidak terlalu drastis.
3. Jika vertigo sudah cukup parah, maka pengobatan vertigo secara alami bisa dimulai dengan meminimalisir kegiatan yang mengharuskan membungkuk, misalnya saat mengangkat barang atau membasuh bagian kaki ketika mandi
4. Hindari kegiatan mendongakkan kepala. Perubahan posisi kepala anda berperan penting sebagai pemicu serangan sakit kepala dahsyat dari vertigo tersebut
Mengobati Vertigo secara herbalistic bahannya sangat mudah dan ada disekitar kita. Mengkonsumsi obat-obatan kimiawi tanpa instruksi atau resep yang jelas dari dokter sudah tentu tidak baik bagi kesehatan. Banyak resiko kesehatan yang bisa terjadi akibat komposisi dan dosis obat yang tidak sesuai. Namun, tidak perlu khawatir.

Kondisi alam di Indonesia memang menyediakan banyak sekali tanaman-tanaman herbal yang berkhasiat mengobati segala macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang hebat sekalipun, termasuk obat herbal penyakit vertigo migraine.
Obat herbal dipilih karena terbuat dari bahan-bahan alam, sehingga resiko efek sampingnya dapat diminimalisir. Untuk mengobati rasa nyeri di kepala akibat migrain, Mengkonsumsi jahe (zingiber officinale) yang dapat di ramu menjadi sebuah minuman seperti wedang jahe.
Dengan senyawa sogaol yang terkandung di dalamnya, jahe efektif menghambat rasa nyeri akibat migraine di kepala. Jahe juga dipercaya dapat membantu penderita vertigo, berkat kandungan diterpena dialdehida yang dapat menghambat rasa mual yang diakibatkan oleh vertigo hebat yang  alami. Iris beberapa jahe serta parutan gula merah secukupnya ,campurkan dengan air hangat, dan minum secara teratur.
Dengan ramuan sederhana ini, insya Allah dapat mengobati vertigo dan migraine secara bersamaan. Dengan berkah alam sedemikian hebatnya, bukankah selayaknya kita bersyukur dan membudidayakan tanaman-tanaman herbal tersebut untuk mengobati penyakit dengan ramuan tradisional. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad