***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Presiden SBY Resmikan Tiga Simbol Perdamain Dunia

Presiden SBY Resmikan Tiga Simbol Perdamain Dunia

Written By Byaz.As on Kamis, 21 Agustus 2014 | 21.00

Suryajagad.Net - Gema suara Gong Perdamaian menjadi tanda peresmian tiga simbol perdamaian dunia di kawasan International Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Bogor, Jawa Barat.Ketiga simbol buatan seniman dalam negeri tersebut adalah Patung Penjaga Perdamaian, Gong Perdamaian, dan Menara Bendera.

Dalam kutipan akun pribadi Presiden SBY (19/08/2014) dijelaskan, Peresmian ini memiliki makna sebagai wujud kesiapan prajurit Indonesia bertugas di bawah PBB, pemeliharaan perdamaian dan sebagai penghargaan jasa-jasa prajurit perdamaian.

Menara Bendera, salah satu dari tiga simbol yang diresmikan sore itu adalah gagasan Presiden SBY untuk dijadikan landmark di IPSC. Menara ini merupakan menara tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia dengan tinggi 150 meter dengan konsep bambu runcing, simbol dasar perjuangan Indonesia. 

Meskipun cuaca di IPSC cukup terik, usai peresmian, Presiden SBY dan Ibu Ani menyempatkan mengunjungi pesta rakyat di lapangan yang lokasinya tidak jauh dari tempat peresmian. Di sana sudah banyak masyarakat yang sedang bersiap untuk memulai beragam lomba 17-an. Masyarakat spontan langsung mengerubungi Presiden dan Ibu Negara. Membaur bersama masyarakat, Presiden SBY membuka lomba bakiak, tarik tambang, panjat pinang dan masih banyak lagi. "Bersiap semuanya," ujar Presiden SBY sambil menghitung sampai tiga. Suasana sangat meriah.

Sebelum menghadiri peresmian, di Universitas Pertahanan Indonesia yang juga berada di kawasan IPSC, Menhan Purnomo Yusgiantoro menyerahkan SK Menhan pengangkatan menjadi dosen kepada Presiden SBY. Dengan SK Menhan ini, Presiden SBY akan mengajar di Universitas Pertahanan bidang 'Strategic Management.(Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad