***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Sebanyak 15,124 Penari Orek-Orek , Ngawi Ciptakan Rekor Baru Dunia

Sebanyak 15,124 Penari Orek-Orek , Ngawi Ciptakan Rekor Baru Dunia

Written By Byaz.As on Senin, 01 September 2014 | 03.00


Suryajagad.Net – Ngawi   sebuah Kabupaten diujung paling barat Provinsi Jawa Timur ini, memeiliki sejuta pesona yang tidak akan ditemui diwilayah Kabupaten lainnya, keaneka ragaman seni dan budaya serta tempat-tempat wisata alamnya yang masih perawan juga kultur masyarakatnya yang menjujung tinggi nilai kebersamaan dalam kegotong royongan.

Dalam rangka untuk melestarikan seni budaya asli Ngawi dan memeringati hari jadi Ngawi yang ke 656 Pemerintah Kabupaten Ngawi Minggu (31/08/2014) menggelar tarian masal dengan peserta 15,124 penari. Paulus Panka Senior Manager MURI dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwasanya Tarian masal Orek-Orek yang diikuti 15,124 peserta ini bukan memecahkan rekor MURI namun menciptakan rekor baru museum dunia Indonesia.

“ Syarat untuk memecahkan rekor MURI harus diikuti minimum 300 peserta namun dalam acara revolusi mental bidang budaya ini, Ngawi menciptakan rekor baru museum dunia Indonesia bukan memecahkan rekor MURI karena jumlah peserta sebanyak 15,124 penari,”tegas Paulus Panka Senior Manager MURI.

Sementar itu , dalam acara tersebut diikuti pelajar mulai dari SD, SMP, SMU  sederajat se Kabupaten Ngawi dan dihadiri dihadiri Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistyono , Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, serta seleuruh jajaran pejabat Pemerintahan Kabupaten Ngawi.

Harapan dari masyarakat yang ikut hadir dalam gelaran acara tersebut, kedepan Pemerintah Kabupaten Ngawi seyogyanya menciptakan lagi rekor baru dunia Indonesia namun dalam bidang penhijauan.

“ Sungguh luar biasa dan bangga saya menjadi warga masyarakat ngawi, meski Kota Kecil namun kaya akan seni budaya serta wisata alamnya yang masih perawan, harapannya kedepan Pemerintah menciptakan kembali rekor batu dunia Indonesia namun dalam bidang pelesetarian lingkungan, agar Ngawi Ijo Royo-Royo bener-benar tercipta,” ungkap Surya salah satu pecinta alam dan penggali wisata daerah Ngawi yanag belum terjamah. (Byaz)

SILAHKAN TONTON VIDEO LIVE NGAWI CIPTAKAN REKOR DUNIA INDONESIA KLIK VIDEO DI SINI

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad