***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Sendang Tempat Bertemunya Jaka Tarub Dan 7 Bidadari

Sendang Tempat Bertemunya Jaka Tarub Dan 7 Bidadari

Written By Byaz.As on Jumat, 15 Agustus 2014 | 21.00



Suryajagad.Net - Wisata sejarah dan spiritual merupakan identitas budaya suatu suku bangsa, karena di dalamnya terkandung peri kehidupan yang mengakar pada kepribadian bangsa. Dalam tradisi dan adat membentuk budaya yang khas, termasuk dalam lingkungan hidup tempat bangunan dan arsitektur di dalamnya. Manusia telah memberikan arsitektur dan membentuk ’wilayah budaya’ dengan tradisi dan adat istiadat serta kepercayaan.

Terkadang mitos keberadaan suatu sejarah dan legenda kisah yang sangat fenomenal menjadi polemic ditengah masyarakat dan juga terkadang salah mengartikan keberadaannya. Dan ironis , mitos keberadaan sendang yang diyakini tempat bertemunya 7 bidadari dengan Jaka Tarub yang berada di Desa Widodaren Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi terabaikan.

Konon pengembaraan Jaka Tarub meninggalkan misteri di tempat ini . Bangunan yang didirikan di petilasan dianggap sebagai simbol persinggahan Jaka Tarub , juga keberadaan sendang diyakini sebagai tempat mandi sembilan bidadari . Adapun kebenaran legenda Jaka Tarub sendiri masih sulit diungkapkan . Bukan mustahil pengembaraan Jaka Tarub ke beberapa tempat selalu meninggalkan cerita .

Kisah ini berputar pada kehidupan tokoh utama yang bernama Jaka Tarub ("pemuda dari Tarub"). Setelah dewasa ia digelari Ki Ageng Tarub. Ki Ageng Tarub adalah tokoh yang dianggap sebagai leluhur dinasti Mataram dinasti yang menguasai politik tanah Jawa - sebagian atau seluruhnya - sejak abad ke-17 hingga sekarang. Menurut sumber masyarakat di desaWidodaren, Gerih, Ngawi peristiwa ini terjadi di desa tersebut.

Sebagai bukti masyarakat setempat percaya karena terdapat petilasan makam Jaka Tarub di desa tersebut. Rata-rata masyarakat setempat yang sudah lanjut usia tahu jalan cerita Jaka Tarub dengan 7 bidadari. Nama desa Widodaren itu dipercayai masyarakat setempat berasal dari kata widodari yang berarti dalam bahasa Indonesia adalah bidadari. Di desa ini juga terdapat sendang yang konon dulu adalah tempat para bidadari mandi dan Jaka Tarub mengambil selendang salah satu bidadari. (Byaz)

SILAHKAN LIHAT TAYANGAN LIVE KEBERADAAN SENDANG KAHURIPAN WIDODAREN NGAWI  KLIK DI SINI


Share this article :
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

6 Juni 2015 11.15

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata spiritual indonesia.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetaui lebih jauh mengenai tempat wisata di indonesia.Saya juga mempunyai artikel yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

23 Juni 2016 09.42

makasih postnya
ST3 Telkom

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad