***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Bocah Usia 11 Tahun Jualan Gorengan Untuk Sekolah

Bocah Usia 11 Tahun Jualan Gorengan Untuk Sekolah

Written By Byaz.As on Kamis, 09 Oktober 2014 | 21.00


Suryajagad.Net – Risky Fajar Fatoni  bocah usia 11 tahun warga Desa Kenongorejo Dusun Gagan Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.Semenjak usia 3 bulan ditinggal kedua orang tuanya merantau ke Jakarta. Kerinduan ingin bertemu dengan kedua orang tua sampai saat sekarang belum terwujud.  Jangankan untuk berkomunikasi, wajah kedua orang tuanyapun belum pernah melihat dan mengenal. Saat ini Risky tinggal bersama dengan neneknya. Guna membantu meringankan beban ekonomi,Risky berjualan gorengan untuk biaya sekolah.

“Saya sangat rindu ingin bertemu dengan kedua orang tua , namun kemana saya harus mencari dan menemuainya,  sudah hampir 11 tahun meninggalkan rumah saat saya baru usia 3 bulan dan guna membantu meringankan beban nenek,saya jualan gorengan tahu tempe untuk biaya sekolah, saat ini saya sangat kangen dengan Ayah Ibu, kapan mereka pulang....???,” ungkap Risky sambil menangis (8/10/2014)

Sementara itu menurut keterangan dari Mbah Minem (50) nenek Risky , dari usia 3 bulan Irfan dan Sumini meninggalkan anaknya pamit merantau ke Jakarta.

“Saat itu pamitnya mau kerja di Cengkareng Jakarta namun sampai saat ini sudah hampir 11 tahun tidak ada kabar berita keberadaannya,” jelas Mbah Minem .

Ditambakan,untuk mencukupi kebutuhan dari Risky saya pontang panting bekerja di ladang milik tetangga, terkadang saya kasihan melihat cucu saya itu, bocah seusia dia harus ikut memikul beban kebutuhan, bila sekolah sambil menjual gorengan ,”terangnya.

Pada saat yang sama guru pendidik tempat Risky Sekolah di SDN Kenongorejo 5 membenarkan kalau Risky berjualan gorengan guna membantu neneknya.(Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad