***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Eks TKI Taiwan Sukses Berternak Burung Puyuh

Eks TKI Taiwan Sukses Berternak Burung Puyuh

Written By Byaz.As on Sabtu, 11 Oktober 2014 | 22.30


Suryajagad.Net - Burung puyuh yang asalnya tinggal di hutan dan semak-semak ini sekarang sudah menjadi komoditi usaha peternakan. Terkenal dengan kelezatan telurnya, burung puyuh semakin giat dikembangkan dalam sektor peternakan, mulai dari skala kecil, sedang, hingga besar. Permintaan pasar terhadap telur puyuh semakin meningkat dan belum terpenuhi oleh para peternak yang ada.
 Harga telur puyuh belum pernah dijual di bawah harga produksi sehingga peternak akan selalu memperoleh untung. Menurut pengalaman peternak, daging dan kotorannya saja sudah ada yang memesan setiap bulan. Karena itu, peternak puyuh tidak pernah khawatir untuk memasarkan hasil produksinya.
Seperti yang diungkapkan salah satu peternak burung puyuh Maryono (32) warga Desa Kedung Putri Ngawi ini sudah dua tahu menekuni usaha dibidang peternakan burung puyuh.
“Sudah dua tahun saya menekuni usaha ini, semenjak pulang dari Taiwan berusaha mengembangkan usaha berternak puyuh, Kapasitas produksi telur puyuh sangat tinggi, posisi terbesar kedua setelah ayam ras petelur. Puyuh sudah dapat mulai bertelur pada usia 45 hari dan akan terus bertelur selama sekitar 18 bulan. Dalam satu tahun, puyuh dapat bertelur 250—300 butir per ekor. Jika sudah mencapai ambang batas minimum produksi (apkir), puyuh dapat dijual untuk dikonsumsi dagingnya. Masyarakat sangat menyukai daging puyuh karena teksturnya lembut dengan rasa yang gurih dan lezat,”jelasnya (10/10/2014)
Ditambahkan,bila ada teman-teman  mantan eks TKI yang ingin belajar berternak burung puyuh saya siap untuk berbagi pengalaman. (Byaz)
SILAHKAN TONTON LIVE EKS TKI TAIWAN SUKSES BERTERNAK BURUNG PUYUH KLIK DI BSDJ TV STREAMING

Share this article :
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

28 April 2016 14.43

ini daerah mana ya boz?

28 April 2016 14.43

ini daerah mana ya boz?

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad