***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » BBM Mau Naik Petani Tidak Panik

BBM Mau Naik Petani Tidak Panik

Written By Byaz.As on Jumat, 14 November 2014 | 22.30

Suryajagad.Net – Perencanaan pemerintah menaikan bahan bakar minyak (BBM) tidak serta merta membuat panik para Petani, meskipun itu akan mencekik.  Para Petani di Ngawi mempunyai jurus jitu untuk mengatasi itu semua. Menanam padi lebih awal sebelum BBM dinaikan Pemerintah. Meskipun harus antri membeli BBM. Seperti yang dilakukan para Petani di wilayah Desa Bendo dan Banjaransari serta Desa disekitarnya. Mayoritas masyarakat Desa tersebut  sudah mulai menggarap sawah dan menanam padi lebih awal.

Himbaun untuk menanam Padi lebih awal juga dilakukan oleh Suwaji Sekretaris Desa Bendo saat melakukan acara syukuran labuhan ( datangnya musim hujan) Jumat (14/11/2014).

“Musim hujan sudah datang dua hari ini lumayan deras dan bibit-bibit padi juga sudah waktunya untuk ditanam, sebelum perencanaan Pemerintah menaikan BBM dilakukan, seyogyanya  segera mulai untuk menggarap sawah, mumpung BBM masih murah,” jelas Suwaji .


Langkah cepat menanam Padi lebih awal juga dilakukan hampir semua para Petani di wilayah Ngawi. Musim hujan yang ditunggu dalam minggu-minggu terakhir  ini sudah turun.

“Sebelum BBM naik kami melakukan langkah cepat untuk menanam Padi. Meskipun keberatan rencana Pemerintah menaikan harga BBM. Kalau itu sudah menjadi kebijakan apa yang mampu kami lakukan,” jelas Partono salah satu Petani pada Media ini.

Sementara itu ibu-ibu yang sedang menanam Padi juga mengharap kalau BBM jadi dinaikan kebutuhan Petani mudah didapatkan. Seperti pupuk maupun pembelian BBM serta harga jual gabah saat panen meningkat.

“Jika memang BBM jadi dinaikan segera sajalah,meskipun sebenarnya kami keberatan. Asalakan Pemerintah juga memperhatikan ketersedian pupuk maupun pembelian BBM mudah didapatkan. Serta saat panen nilai jual harga gabah juga sesuai yang kami harapakan,” ungkap Rukini salah satu Petani yang sedang melakukan tanam padi. (Byaz)

SILAHKAN TONTON LIVE SAAT BBM MAU NAIK PETANI NGAWI TIDAK PANIK KLIK DI SINI BSDJ TV STREAMING

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad